Mesin Cuci Rusak – Sebal rasanya ketika ingin mencuci baju, tapi ternyata mesin cucinya sedang tidak berfungsi dengan baik. Alhasil, kegiatan cuci baju harus kamu lakukan dengan manual. Ditambah jika semua pakaian kotor dan harus segera dicuci, tentu kerusakan mesin sangatlah mengganggu.

Sumber: pinterest.com

Beruntungnya, saat ini ada beberapa ciri-ciri mesin cuci rusak yang bisa segera kamu perbaiki. Berikut beberapa cirinya yang Minaj lansir dari Kompas.

Mesin Cuci akan Bersuara Sangat Keras

Memang hal yang wajar jika mesin akan bersuara saat digunakan. Yang tidak wajar ialah suara yang dikeluarkan dari mesin cuci rusak ini sangatlah keras. Bahkan mungkin terlihat seperti seseorang sedang memukul benda. Ketika kamu mendengar suara mesinmu sangat keras, tidak seperti biasanya, maka segeralah menghubungi tukang servis yang bisa memperbaiki mesin.

Lihat Banyaknya Air di Dalam Mesin

Selanjutnya kamu bisa mengatahui mesin cuci rusak jika saat digunakan ada terlalu banyak atau sedikit air. Apabila di dalamnya tinggi air rendah, maka bisa jadi ada kebocoran di dalam mesinnya. Namun, bisa juga drum tidak terisi air. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan banyak atau sedikitnya air yang ada di mesinnya.

Pakaian Tidak Begitu Bersih

Ciri-ciri mesin cuci rusak selanjutnya ialah pakaian yang kamu cuci tidak bersih. Padahal seharusnya pakaian menjadi bersih dan noda hilang ketika dicuci menggunakan mesin. Jika ternyata masih ada beberapa noda atau kotoran yang tertinggal di pakaian, maka itu adalah tanda kerusakan pada mesinnya.

Tagihan Listrik yang Membengkak

Yang menjadi perhatian selanjutnya ialah tagihan listrik yang membengkak. Apabila biasanya tagihannya tidak terlalu banyak, tapi tiba-tiba menjadi sangat banyak, tentu kamu akan merasa kaget. Nah, kamu perlu mengecek lagi apa yang membuat tagihan listrik membengkak. Biasanya tagihan membengkak juga menjadi ciri dari rusaknya mesin. Nah, daripada tagihannya terus-menerus membengkak, kamu bisa membeli baru atau langsung menghubungi tukang servis.

Nah, itulah tadi beberapa ciri mesin cuci yang rusak dan harus segera kamu perbaiki. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.