Tips Menjaga Kesehatan Mental – Masa pandemi belum berakhir, sehingga banyak perusahaan memilih membuat karyawannya WFH. Mengenai WFH ini ada baik dan buruknya. Baiknya, kamu bisa aman dari virus COVID-19. Namun, kurang baiknya ialah WFH bisa membuat rasa bosan padamu. Tidak hanya itu, WFH yang dilakukan terus-menerus juga bisa membuatmu stres.

Beberapa ahli juga mengungkapkan jika bekerja terus-menerus dari rumah bisa meningkatkan rasa stres, gangguan produktivitas, dan masih banyak lagi. Jika stres meningkat, tentunya kamu akan mengalami demotivasi, cemas, insomnia, mudah lelah, sering sakit, dan perasaan takut. Bahkan jika kamu terus-menerus di rumah juga bisa menyebabkan perasaan terisolasi. Tentu kamu tak ingin mengalami hal demikian bukan? Untuk itu, yuk simak tips menjaga kesehatan mental yang Minaj lansir dari halodoc.com.

Tentukan Jadwal Harian yang Tepat Saat WFH

Tahukah kamu, ketika WFH kita akan kesulitan menentukan batas antara kebutuhan kerja dengan pribadi. Karena itu, ada baiknya kamu mulai menentukan jadwal harian yang tepat. Tips menjaga kesehatan mental ini akan menghindarkanmu dari kebingungan antara kebutuhan kerja dan pribadi.

Oh ya, ketika melakukan WFH, hindari menggunakan baju tidur, karena itu akan memicu stresmu. Sebaiknya, kamu tetap berdandan seperti biasa saat ingin berangkat kerja. Dengan begitu, kamu juga bisa menjadi lebih produktif. Kamu juga bisa mengatur waktunya sesuai jam kantormu. Misalnya mulai kerja jam 8 pagi, istirahat jam 12 siang, mulai kerja lagi jam 1 siang, dan pulang kantor jam 5. Nah, setelah jam kerja usai, kamu jangan menyentuh pekerjaan kantor lagi—tips menjaga kesehatan mental ini penting kamu terapkan.

Menyiapkan Lokasi Kerja dan Peralatan yang Memadai

Tips menjaga kesehatan mental selanjutnya ialah kamu bisa menyiapkan lokasi kerja dan peralatan yang memadai. Hindari untuk bekerja di area dapur atau kamar tidur, karena itu akan mengganggu produktivitasmu. Ada baiknya kamu memiliki ruangan tersendiri khusus untuk bekerja, sehingga kamu menjadi lebih produktif, dan hal ini juga akan mengurangi perasaan stresmu. Kamu bisa mendekorasi ruangan tersebut dengan meja, kursi, atau peralatan kerja lainnya.

Menjaga Komunikasi dengan Rekan Kerja Sangat Penting

Jika kamu tidak ingin merasa terisolasi, maka tetaplah jaga komunikasimu dengan rekan kerja atau atasan. Tips menjaga kesehatan mental yang satu ini sangat penting kamu terapkan. Mengapa? Karena ketika kamu merasa kesulitan mengerjakan pekerjaan kantor, maka rekan kerja atau atasan bisa memberikan solusinya untukmu. Tidak hanya itu, kamu juga menjadi lebih senang dalam bekerja karena bisa berkomunikasi dengan rekan kerja layaknya kamu sednag bekerja di kantor.

Me Time Saat Waktu Istirahat

Kamu bisa kok membuat waktu istirahat sebagai me time. Pastikan jika waktu istirahat jangan kamu gunakan untuk bekerja. Ada baiknya kamu mengisi waktu istirahat untuk hal-hal yang menyenangkan, seperti makan siang dengan lauk yang kamu suka atau menonton video hiburan kesukaanmu. Setelah selesai bekerja, kamu juga bisa melakukan olahraga kecil di rumah, sehingga tubuhmu tetap terjaga kebugarannya.

Nah, itulah tadi tips menjaga kesehatan mental selama kamu bekerja dari rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!