Desain Rumah Klasik Modern – Tren gaya hunian memang terkadang lebih lama muncul daripada tren fashion yang sering berganti-ganti. Meski begitu, saat muncul, tren gaya hunian ini bisa bertahan lama. Seperti tren hunian klasik, di mana sampai sekarang juga masih menjadi kesukaan banyak orang. Walaupun saat ini juga muncul tren gaya baru yakni minimalis.

Sebenarnya setiap negara memiliki tren gaya huniannya sendiri-sendiri. Namun, tren desain rumah klasik modern ini sering digunakan oleh orang-orang di berbagai negara. Jadi, tidak mengherankan jika desain ini sering kali dianggap timeless. Di Indonesia sendiri memiliki banyak hunian dengan gaya klasik khas daerah. Nah, apakah kamu tertarik untuk menerapkan desain hunian klasik? Jika ingin, simak inspirasi 5 hunian dari negara ini.

Negara Jepang dengan Unsur Hunian Klasik yang Dekat dengan Alam

Bagi kamu yang suka nonton film atau drama Jepang pastinya pernah melihat hunian ala negara itu kan? Jika kamu lihat, hunian di Jepang memiliki unsur yang dekat dengan alam. Mulai penggunaan interiornya yang kebanyakan dari material kayu. Bahkan lantainya pun juga dari kayu. Desain rumah klasik modern ala Jepang ini juga menggunakan pintu geser, sehingga cukup unik dibanding hunian yang ada di negara kita.

Desain rumah klasik modern ala Jepang juga menggunakan gaya minimalis yang terinspirasi dari filosofi zen. Apa itu filosofi zen? Filosofi zen merupakan ajaran Budha yang berkembang di wilayah Asia Timur. Furniture maupun interior yang menggunakan konsep ini akan memberikan kesan keseimbangan, relaksasi, dan harmoni untuk ruangan. Gaya klasik dengan konsep zen ini akan membuat hunian terasa lebih lega dan rapi.

desain rumah jepang yang nyaman

Sumber: unsplash.com

Rumah Klasik nan Megah dari Rusia

Negara yang memiliki museum terbesar di dunia—Hermitage—ini memang identik dengan seni. Ada tiga juta karya seni yang ditampilkan di museum negara Rusia. Karena identik dengan seni tersebut, maka tak mengherankan jika desain rumah klasik modern juga banyak ditemukan di Rusia. Negara terdingin kedua di dunia ini memiliki sisi dekoratif yang khas masa lalu atau lampau.

Jika kamu amati, desain rumah klasik modern ala Rusia ini memiliki arsitektur dengan nuansa agung dan mewah. Bisa dibilang, hunian ala Rusia ini didesain menyerupai rumah liburan dan apartemen mewah pada zaman dahulu. Kombinasi modern dan klasik pada huniannya terlihat dari furniture maupun aksesoris yang dipajang di huniannya.

Hunian Moroko, Khas Timur Tengah yang Unik

Ada yang suka dengan desain hunian ala Timur Tengah? Bagi kamu yang menyukai hunian dengan nuansa Timur Tengah, maka bisa menjadikan hunian Maroko ini sebagai inspirasinya. Desain rumah klasik modern ala Maroko ini memiliki keunikan tersendiri. Aksen warna hijau, biru, emas, cokelat, kuning, perak, maupun oranye menghiasi huniannya. Tentunya konsep hunian tropis ala Timur Tengah juga tampak di ruangan rumah Maroko ini.

Untuk menciptakan kesan tropis, masyarakat Maroko biasanya akan menambahkan unsur alam ke dalam hunian. Unsur alam ini bisa berupa tanaman hias di sudut ruangan. Tidak hanya itu, masyarakat Maroko juga banyak yang menggunakan furniture kayu untuk huniannya. Aksesoris khas Maroko yang dipajang juga menambah kesan unik pada huniannya.

Paduan Warna Cantik untuk Rumah ala China

Desain rumah klasik modern ala China tak kalah cantik dengan Jepang. Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, China memiliki desain hunian yang cantik dan unik. Tentunya gaya ala China ini identik dengan warna merah. Yup, warna merah pada hunian China seakan sudah melekat terlalu dalam. Bagi masyarakat China sendiri, warna merah melambangkan kebahagiaan, keberuntungan, dan kegembiraan, sehingga tak heran jika huniannya identik dengan warna tersebut.

Tak hanya memperhatikan perihal warnanya, ternyata desain rumah klasik modern ala China ini juga menggunakan fengshui. Unsur fengshui banyak dipercaya masyarakat China bisa memberikan energi yang baik, keharmonisan, serta keseimbangan dalam hunian. Selain fengshui, hunian khas China juga fokus terhadap unsur alam yang mampu memberikan ketenangan dan kehangatan.

desain rumah china

Sumber: unsplash.com

Hunian Gotik yang Menawan dari Perancis

Kamu mungkin pernah mendengar desain rumah klasik modern gotik? Nah, ternyata konsep gotik pada hunian ini muncul dari negara Perancis. Gaya arsitektur khas gotik ini sering kali kita temukan pada hunian di negara romantis Perancis tersebut. Bahkan istana Palais des Papes di Avignon juga menggunakan konsep gotik yang menawan. Sebenarnya selain sering kita temukan hunian dengan arsitektur gotik, Perancis juga identik dengan negara yang stylish.

Negara tempat menara Eiffel berdiri ini memang memiliki nilai seninya tersendiri. Biasanya gaya hunian ala Perancis ini memiliki warna putih yang memiliki sedikit sentuhan pink maupun krem. Meski begitu, tak menutup kemungkinan bahwa warna lain juga bisa kita terapkan untuk huniannya. Hunian ala Perancis ini juga mengutamakan ruangan yang lega, sehingga tidak banyak furniture yang ditempatkan di ruangannya.

Nah, itulah tadi beberapa desain rumah klasik modern dari berbagai negara yang bisa menjadi inspirasi hunianmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.