Cat Dinding Rumah – Tahukah kamu, warna pada dinding memengaruhi tampilan keseluruhan hunian dan mood penghuninya? Sebenarnya sudah sejak lama bahwa warna sangatlah berpengaruh terhadap mood, karena juga berkaitan dengan psikologis manusia. Untuk itu, cat harus kamu pilih dengan tepat, jangan sampai cat yang kamu pilih malah membuat tampilan dinding di hunianmu kotor dan tidak nyaman.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memilih cat dinding rumah. Yuk, langsung simak uraian kesalahannya berikut ini.

Cat dengan Harga yang Murah

Jika kamu ingin menciptakan tampilan yang nyaman, bersih, dan estetik di hunian, tentunya kamu harus memilih cat berkualitas. Untuk mendapatkan cat dinding rumah yang berkualitas, kamu harus rela merogoh kocek lebih dalam daripada biasanya. Beberapa desainer interior hunian pun juga menganggap bahan/material yang sedikit mahal biasanya lebih bagus dan berkualitas daripada yang murah.

Warna yang Terlalu Terang

Anak-anak sering kali mencurahkan kreatifitasnya dengan mencoret dinding. Jika cat dinding rumah milikmu terang, tentu akan membuat tampilannya kotor. Tidak hanya coretan saja, tapi mungkin ada beberapa noda yang menempel di dinding yang terang. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kamu bisa menggunakan warna yang tidak begitu terang, misalnya saja biru atau hijau. Namun, jika kamu ingin membuat ruangan terasa lebih lega, maka bisa mengombinasikan warna terang dengan gelap.

Cat Susah Dibersihkan

Hal yang sering terjadi adalah kamu mengabaikan bahan dari cat dinding rumah. Saat ini ada banyak merk cat yang menawarkan bahan antinoda, sehingga bisa kamu bersihkan dengan mudah. Selain itu, finishing pada cat juga sangat berpengaruh terhadap tampilan dinding. Ada beberapa orang yang mengecat kurang rapi, sehingga dinding tampak kotor dan susah dibersihkan.

Dinding Belum Sempurna Tapi Sudah di Cat

Kesalahan ini mungkin sudah banyak dilakukan orang, yakni langsung mengecat dinding tanpa melapisinya terlebih dahulu. Alhasil, cat dinding rumah menjadi kurang rapi dan berantakan. Nah, ada baiknya sebelum kamu menggunakan warna cat yang utama, cat dinding terlebih dahulu menggunakan cat dasar. Dengan begitu, dinding di hunianmu menjadi lebih rapi dan tampil bersih.

Penggunaan Kuas Cat yang Salah

Terkadang alat yang digunakan untuk mengecat juga berpengaruh terhadap tampilannya. Apabila alat yang kamu gunakan buruk, mau sebagus apapun kualitas cat dinding rumah, yang pasti tampilannya akan tetap kurang menarik. Untuk itu, agar hasil cat hunianmu bersih, rapi, dan menarik, maka kamu bisa menggunakan kuas cat yang benar.

Takut Mengombinasikan Warna

Hal ini yang kadang menjadi pertimbangan banyak orang, yakni mengenai berani atau tidaknya memainkan warna. Kamu bisa kok mengombinasikan warna dinding, misalnya di satu sisi kamu menggunakan warna sedikit gelap, sementara di sisi yang lainnya kamu memilih warna terang. Tentu saja pilih warna terang yang satu warna, sehingga warna gelap cuma ada di satu sisi saja. Dengan begitu, hunian akan semakin nyaman.

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan cat dinding rumah yang kadang membuat dinding berantakan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.