Tanaman Hias Hidroponik – Tumbuhan identik ditanam di tanah. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa tumbuhan ternyata bisa ditanam secara hidroponik? Mungkin belum banyak orang mengetahui tentang hal ini. Hidroponik sendiri merupakan cara menanam tumbuhan tidak menggunakan media tanah. Tumbuhan yang ditanam menggunakan cara ini, biasanya mendapatkan unsur hara dari air. Cara menanam yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang punya hunian minimalis dengan lahan terbatas. Yuk, simak apa saja sih tumbuhan yang bisa ditanam menggunakan cara ini.

Bunga Anggrek

Siapa sih yang tidak mengenal bunga satu ini? Tampaknya sudah banyak orang yang mengetahui bunganya. Bunga ini memiliki spesies lebih dari 30 ribu. Bunganya sangat indah, sehingga sering dijadikan sebagai tanaman hias di rumah. Nah, tanaman hias hidroponik ini suka dengan area yang memiliki kelembapan tinggi dan sistem akar anggrek juga menyerap nutrisi secara langsung melalui udara.

merawat tanaman hias jogja

Bunga Bakung Putih

Selain bunga anggrek, ternyata bunga bakung putih juga termasuk tanaman hias hidroponik. Tanaman ini memiliki perawatan yang mudah daripada jenis bakung lainnya. Jika kamu ingin menanamnya, maka hanya membutuhkan pot, kerikil, dan air. Oh ya, pastikan bahwa bunga yang stau ini terendam air dan akarnya ada di antara batu/kerikil.

Tillandsia (Tanaman Air)

Tanaman hias hidroponik yang satu ini biasa dikenal dengan tanaman air. Di dunia ada sekitar 500 jenis tanaman ini dengan daun dan bunga yang berbeda-beda bentuk dan warnanya. Untuk hidup, tanaman yang satu ini tidak begitu membutuhkan tanah untuk memperoleh nutrisi. Tanaman yang satu ini hanya akan mengekstraksi kelembapan udara. Oh ya, kamu juga tak perlu menyiraminya dengan banyak air karena tanaman ini tetap bisa tumbuh dengan air yang sedikit.

merawat tanaman hias jogja

Sirih Gading

Selanjutnya ada tanaman hias hidroponik sirih gading. Tanaman yang satu ini memiliki nama lain golden pothos. Sirih gading merupakan salah satu tanaman yang unik, karena ia merambat tapi mudah untuk dirawat. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang menyerupai hati, sehingga kehadirannya di ruangan akan membuat nuansa lebih romantis.

Philodendron

Kemudian ada philodendron. Tanaamn ini memiliki bentuk hati, sehingga sangat cocok untuk menambah estetika ruangan. Nah, apabila ruang tamumu memiliki pencahayaan yang bagus, kamu bisa menempatkan tanaman ini di ruangan. Oh ya, tanaman philodendron ini juga bisa menyerap racun yang ada di ruangan, sehingga udara di ruanganmu jadi lebih fresh.

Nah, itulah tadi beberapa tanaman hias hidroponik yang cocok untuk hunianmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.