Model Dapur Minimalis Modern – Ide dapur impian setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang mungkin suka dapur dengan konsep minimalis, beberapa lainnya suka dapur yang besar. Terlepas dari berbagai keinginan mengenai dapur impian tersebut, yang perlu diperhatikan adalah permasalahan tentang pencahayaan. Pencahayaan yang tepat pada dapur adalah hal yang penting. Apalagi dapur bagaikan jantungnya rumah.

Pencahayaan yang tepat di model dapur minimalis modern akan membuat fungsi tempat satu ini lebih maksimal. Untuk dapur sendiri, ada kalanya kamu juga harus memperhatikan perihal estetika sorotan pencahayaannya. Daripada bingung, langsung simak beberapa ide pencahayaan yang tepat untuk dapurmu yuk.

Pencahayaan yang Alami dan Buatan

Perihal pencahayaan di model dapur minimalis modern, kamu bisa menggunakan yang alami dan buatan. Kamu bisa memadukan kedua pencahayaan tersebut. Untuk pencahayaan yang alami, kamu bisa menghadirkan cahaya di siang hari dari matahari. Caranya, kamu memiliki ventilasi/jendela di dapur, sehingga pencahayaan alami bisa masuk dengan mudah. Pencahayaan alami ini akan membuat biaya listrik lebih hemat daripada biasanya. Jika malam hari, kamu bisa menggunakan pencahayaan buatan dari lampu.

kitchen set minimalis modern murah

Menggunakan Sistem Pencahayaan Berlapis

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan sistem pencahayaan berlapis untuk model dapur minimalis modern di rumahmu. Pencahayaan ini bisa kamu lakukan menggunakan lampu sudut. Lampu sudut tersebut kemudian akan menyorot bagian ruang yang terbaik. Bahkan lampu sudut tersebut juga bisa bermain dengan bayangan objek yang mungkin ada di sekitarnya. Untuk di dapur sendiri biasanya memiliki penerangan yang berbeda-beda di setiap kegiatannya, misalnya memasak, penerangan umum, atau penerangan lainnya.

Berikan Pencahayaan yang Cukup

Pencahayaan yang terlalu terang kadang membuat tidak nyaman, karena itu kamu perlu mempertimbangkan kenyamanan dalam pencahayaannya. Memberikan pencahayaan yang cukup dengan lampu LED sepertinya cukup baik untukmu. Lampu tersebut akan memberikan pencahayaan yang indah—terutama jika kamu meletakkan lampunya di bawah kabinet atas.

kitchen set minimalis modern murah

Pencahayaan Lembut untuk Spot Khusus

Kamu perlu memamerkan spot tertentu di model dapur minimalis modern rumahmu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan pencahayaan yang lembut. Pencahayaan yang lembut tersebut akan memberikan suasana yang ramah dan hangat. Kamu bisa memusatkan perhatian pencahayaannya pada spot khusus di dapurmu.

Nah, itulah tadi ide pencahayaan untuk model dapur minimalis modern yang bisa kamu terapkan di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.