Cara Mendekorasi Rumah – Memiliki rumah yang tampil estetik dan nyaman tentu impian semua orang. Ada yang suka desain Scandinavia, ada pula yang suka desain ala Jepang. Rumah dengan desain ala Jepang biasanya identik dengan gaya wabisabi. Apa sih gaya wabisabi?

Desain wabisabi ini mengacu pada konsep menemukan keindahan di tengah ketidaksempurnaan. Wabi mengacu pada hidup yang rendah hati dan sederhana. Akan tetapi tetap memperhatikan kesatuannya dengan alam. Sementara sabi lebih pada konsep yang menerima siklus hidup apapun yang terjadi, meski ada kekurangan.

Nah, daripada bingung yuk langsung simak cara mendekorasi rumah gaya Jepang wabisabi berikut ini.

Memadukan Gaya Artisan dengan Kerajinan Tangan

Cara mendekorasi rumah dengan gaya Jepang wabisabi bisa kamu lakukan dengan memadukan gaya artisan dan kerajinan tangan. Gaya artisan di sini maksudnya ialah pengrajin terampil yang biasanya menciptakan furniture maupun dekorasinya. Nah, untuk kerajinan tangannya kamu bisa menggunakan vas bunga yang cantik.

Usahakan Rumah Tetap Bersih dan Rapi

Jepang identik dengan nuansa lingkungan dan rumah yang bersih serta rapi. Bahkan Marie Kondo juga mengungkapkan kerapian di dalam rumah itu sangatlah penting. Oleh karena itu, cara mendekorasi rumah gaya Jepang ialah kamu harus mengatur tampilan hunianmu agar selalu bersih dan rapi.

Hilangkan Barang yang Tidak Penting

Tidak semua barang di rumah bisa kamu fungsikan dengan baik. Bahkan ada beberapa barang yang sudah rusak dan tidak kamu suka. Jika kamu merasakan ketidaknyamanan terhadap barang-barang tersebut, maka kamu harus menyingkirkannya. Setidaknya begitulah cara mendekorasi rumah ala Jepang.

Marie Kondo sendiri juga mengungkapkan jika kebahagiaan di rumah bisa terlihat dari barang yang kita miliki. Apabila barang tersebut tidak membuatmu nyaman, alangkah baiknya kamu segera menyingkirkannya. Lagi pula cara mendekorasi rumah dengan barang yang terlalu banyak akan membuat tampilannya terasa sesak.

Tambahkan Unsur Alam di Rumah

Kemudian cara mendekorasi rumah ala Jepang ialah dengan menambahkan unsur alam. Kamu bisa menggunakan tanaman hias dan meletakkannya di sudut ruangan. Menambahkan unsur alam ke gaya wabisabi ini memang cukup penting, pasalnya unsur alam dianggap bisa menciptakan nuansa yang positif dan menenangkan untuk rumah.

Nah, itulah tadi cara mendekorasi rumah ala gaya Jepang wabisabi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.