Kamar Mandi Kecil – Ruangan dengan ukuran kecil menjadi tantangan tersendiri saat melakukan dekorasi, termasuk untuk mendekor tempat mandi. Meski begitu, mau bagaimana pun cara mendekor tak akan mengurangi fungsi tempat mandi. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki tempat mandi dengan tampilan lebih lega, simak tipsnya berikut ini.

Perhatikan Fungsinya

Tips pertama jika kamu punya kamar mandi kecil ialah harus memperhatikan fungsinya. Kamu harus tahu ide-ide apa yang bisa dilakukan untuk membuat tempat mandi menjadi nyaman digunakan. Apalagi tempat mandi merupakan ruangan yang sering kamu masuki dan gunakan untuk mandi atau buang air besar.

Dekorasi Sesuai Penggunanya

Tak dapat dipungkiri, kadang rumah memiliki beberapa kamar mandi kecil. Ada yang digunakan untuk tamu, ada pula yang digunakan secara pribadi atau keluarga. Nah, apabila tempat mandi digunakan untuk tamu, maka kamu bisa mendekorasinya dengan tampilan lebih mewah dan estetik. Namun, apabila kamu menggunakannya untuk pribadi atau keluarga, kamu bisa mendekorasinya dengan tampilan yang lebih bernuansa intim. Meski begitu, kamu juga bisa mendekorasinya sesuai seleramu.

Sumber: pinterest.com

Tambahkan Storage Khusus di Kamar Mandi

Untuk kamar mandi kecil, kamu bisa menambahkan storage. Nantinya di storage tersebut kamu bisa menyimpan handuk bersih. Tak hanya itu, beberapa barang yang biasanya kamu gunakan mandi juga menjadi lebih tertata rapi. Selain storage, kamu juga bisa menambahkan cermin di tempat mandi. Penggunaan cermin akan memberikan ilusi khusus pada tempat mandi dengan ukuran mungil, sehingga tampilan menjadi lebih lega.

Memainkan Warna

Hal selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah memainkan warna. Memainkan warna dinding maupun aksesoris di tempat mandi akan membuat tampilannya menjadi lebih lega. Kamu bisa memilih warna terang dan natural untuk ruangan khusus mandi itu. Pastikan beberapa furniture di tempat mandi juga mendukung tampilan lega itu. Tak hanya furniturenya saja, kamu juga harus memastikan bahwa keramiknya sudah sesuai dengan interior lainnya.

kuman di kamar mandi

Sumber: pinterest.com

Tambahkan Tirai Jika Memungkinkan

Apabila kamu ingin tetap menjaga privasi di kamar mandi kecil, maka kamu bisa menggunakan tirai. Tirai di tempat mandi dapat kamu gunakan sebagai pembatas. Misalnya saja pembatas antara tempat khusus untuk mandi dengan buang air besar. Penggunaan tirai ini juga bisa membuat tampilan tempat mandimu menjadi lebih lega.

Nah, itulah tadi beberapa tips membuat kamar mandi kecil menjadi terlihat lebih lega. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.