Ruang Tamu Ramah Anak – Menjadi orang tua, mendesain rumah yang indah dan nyaman untuk anak adalah sebuah perjuangan. Apalagi jika aktivitas anak di rumah sangatlah tinggi. Saking tingginya aktivitas anak di rumah, orang tua harus memutar otak mengeluarkan ide agar anak bisa mendapatkan kenyamanan. Keselamatan anak adalah hal utama, setidaknya begitulah yang dirasakan oleh orang tua. Meski orang tua memperhatikan keselamatan dan kenyamanan anak, nyatanya untuk mewujudkan itu semua ke dekorasi rumah bukanlah hal yang mudah. Untungnya, kamu membaca artikel ini. Karena di artikel ini Minaj akan memberikan tips ke kamu secara khusus. Tentunya tips dekorasi yang ramah ini sangatlah praktis dan mudah untuk kamu terapkan, yuk langsung simak tipsnya berikut ini.

Tempatkan Sofa yang Empuk

Aktivitas anak selama di rumah sangatlah tinggi, ia sering berlarian ke sana kemari. Atau bahkan mungkin bermain peran di ruang tamu. Tentunya untuk menjaga aktivitas anak tetap aman dan anak merasa nyaman, orang tua harus memperhatikan perihal furniture yang ada di ruang tamu. Orang tua bisa menempatkan sofa yang empuk di ruangan. Keberadaan sofa di ruang tamu ramah anak akan membuat aktivitas anak lebih menyenangkan. Lantas bagaimana caranya untuk memilih sofa yang empuk dan nyaman? Caranya adalah pilih sofa yang menggunakan material berkualitas—termasuk kerangka, kain, hingga busanya. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan sofa yang empuk nyaman di ajeg.co.id kok.

Hadirkan Karpet di Ruangan

Hal selanjutnya yang dapat orang tua lakukan untuk membuat ruang tamu ramah anak ialah menghadirkan karpet di ruangan. Kehadiran karpet di ruangan akan membuat anak bisa bermain dengan aman dan nyaman. Karpet yang lembut dan empuk sangat diangjurkan untuk dipilih oleh orang tua. Selain itu, pilih juga karpet yang memiliki material berkualitas, mudah dibersihkan, dan terbebas dari bahan kimia beracun. Dengan begitu ketika anak sedang bermain di karpet, orang tua tidak perlu khawatir akan keamanannya lagi.

Ciptakan Zona Bebas Bermain

Agar anak merasa nyaman beraktivitas di rumah, orang tua bisa menciptakan zona bebas bermain. Zona bebas bermain ini bisa dibuat oleh orang tua dengan menghindari furniture atau dekorasi apapun yang memiliki tepian tajam. Nah, orang tua juga bisa lho mengganti sofa dengan desain sudut. Sofa desain sudut akan membuat anak mendapatkan space yang cukup saat bermain. Sementara untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada anak, orang tua bisa mengganti meja rumah menjadi bentuk bulat. Meja yang bulat memiliki tepian tumpul sehingga anak menjadi lebih aman saat bermain di ruangan tersebut.

Berikan Elemen Warna-Warni untuk Ruangan

Ruang tamu ramah anak dirancang senyaman dan seaman mungkin. Untuk mewujudkannya—terutama agar anak betah—orang tua bisa memadukan beberapa karya seni atau interior yang menyenangkan dan berwarna-warni di dinding. Meski begitu, orang tua juga harus mempertimbangkan aksesoris/dekorasi tersebut dengan kesesuaian desain interior rumah. Dengan begitu yang nyaman berada di ruangan tersebut tidak hanya anak-anak tetapi orang dewasa pun mendapatkan kenyamanan.

Jangan Menempatkan Rak Terlalu Tinggi

Menjadi ramah bagi anak, tentunya ruangan tersebut harus memiliki storage atau rak hias. Kamu bisa memilih rak hias yang tidak terlalu tinggi. Mengapa? Karena terkadang anak bermain-main di sekitar rak, bahkan mungkin anak juga memanjat ke raknya. Kalau anak salah memanjat raknya, otomatis ia bisa terjatuh dan mungkin saja tertimpa rak. Oh ya, sekarang sudah ada kok rak yang menempel di dinding, dengan begitu anak bisa menjadi lebih aman ketika akan bermain.

Nah, itulah tadi cara membuat ruang tamu ramah untuk anak-anak. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.