Cara Membersihkan Lemari – Tak dapat kita pungkiri, terkadang membersihkan sebuah barang termasuk tempat penyimpanan baju adalah hal yang gampang-gampang mudah. Namun, kamu bisa membersihkannya dengan mudah jika mengikuti tips dari Minaj berikut ini. Setiap orang pasti menginginkan lemari di rumahnya tampil dengan rapi dan teratur. Namun, terkadang setelah mengambil pakaian, tampilan lemari menjadi berantakan kembali. Ketika lemari tampil berantakan, tentu akan membuat mood kita menjadi menurun. Daripada mood menurun, tentu kita harus segera sigap membersihkan dan merapikan kembali lemarinya. Yuk, langsung simak caranya berikut ini.

Mengumpulkan Semua Barang di Lemari

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mengumpulkan semua barang di lemari. Setelah semua barang di lemari terkumpul, cara membersihkan lemari yang selanjutnya ialah kamu harus memindahkannya ke tempat yang aman. Hal ini kamu lakukan agar proses membersihkan tempat penyimpanan menjadi lebih mudah. Setelah memastikan bahwa barang di lemari sudah terpindahkan dengan aman, kamu bisa mulai membersihkan bagian dalam lemarinya. Pastikan tidak ada barang yang tertinggal di dalamnya ya.

lemari pakaian kekinian estetik

Bersihkan Menggunakan Vakum atau Kain Mikrofiber

Cara membersihkan lemari selanjutnya ialah kamu bisa menggunakan alat vakum. Bersihkan permukaan atau alas lemari, kemudian kamu harus membersihkan bagian dinding lemari juga. Bersihkan lemari dari bagian atas ke bawah. Jika lemarimu kayu, maka bisa membersihkannya dengan kain mikrofiber yang sudah lebih dahulu dibasahi oleh air.

Terapkan Metode Konmari

Saat membersihkan tempat penyimpanan, kamu bisa menerapkan metode konmari. Metode konmari sendiri merupakan metode bersih-bersih yang diberikan oleh Marie Kondo. Dalam metode konmari ini, Marie Kondo menekankan pada pentingnya kerapian. Bagi Marie Kondo, ketidakrapian memberikan perasaan kesal yang mengakibatkan penghuni tidak nyaman tinggal lama di rumah. Untuk menerapkan metode konmari ini cukup mudah kok. Kamu bisa mulai memilih atau mengelompokkan barang-barang yang kamu suka dan berfungsi, sementara barang yang membuat kesal dan tidak kamu suka lagi bisa kamu singkirkan. Selain itu, jangan menggantung baju karena itu akan membuat lemari menjadi tidak rapi. Sebaliknya, gulunglah baju agar lemari lebih muat dan tampil rapi lagi.

Nah, itulah tadi cara membersihkan lemari dengan mudah dan dijamin rapi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.