Desain Rumah Tipe 36 – Memiliki hunian dengan tipe 36 terkadang membuat sebagian orang minder. Hal ini karena ukurannya yang kecil dan terkadang sulit untuk didekorasi. Padahal sebenarnya hunian dengan tipe 36 ini bisa lho memiliki tampilan interior yang mewah dan nyaman, asalkan kamu memahami bagaimana cara menata furnitur yang tepat. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa memahami elemen dekoratif apa yang cocok untuk hunian dengan tipe 36. Berikut beberapa contoh interior yang bisa jadi inspirasi untuk rumah tipe 36. Yuk, langsung simak.

Bagian Ruang Tamu

Untuk bagian ruang tamu, kamu bisa membuat desain rumah tipe 36 dengan memadukan elemen dekoratif dengan beberapa ornamen yang tepat. Saat memadukannya, ukuran rumah bukan lagi sebuah masalah. Bahkan rumah mungkin menjadi lebih nyaman karena ruangan terlihat lebih lega dan modern. Tamu yang datang ke rumahmu akan memiliki impresi yang bagus saat melihat ruang tamu di rumahmu. Untuk rumah tipe 36, kamu bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu. Perhatikan pemilihan warna untuk ruangan di rumahmu ini, pilih warna yang memiliki aksen terang sehingga ruangan di rumahmu terlihat lebih lega.

Bagian Kamar Tidur

Desain rumah tipe 36 pada bagian kamar juga harus kamu perhatikan. Hal ini karena kamar tidur merupakan tempat di mana kamu mengistirahatkan tubuh dan pikiran setelah melakukan aktivitas melelahkan. Biasanya hunian dengan tipe 36 memiliki kamar berukuran kecil, karena itu kamu harus memiliki kreativitas tinggi saat mendekorasinya. Meski kamar memiliki ukuran kecil, setidaknya kamu harus membuatnya tampil seperti kamar di hotel bintang lima yang nyaman.

Bagian Dapur

Dapur juga merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat memiliki desain rumah tipe 36. Apalagi dapur ini menjadi tempat yang setiap hari menunjang ‘perutmu’ alias sebagai tempat memasak makanan untukmu dan keluarga. Sebagai tempat untuk memasak, tentu dapur haruslah higienis—terlebih di masa pandemi ini, kamu harus benar-benar memperhatikan perihal kebersihan dapur. Bikin dapur di rumahmu memiliki interior dan furnitur yang nyaman. Untuk warna dinding bagian dapur, kamu bisa memilih warna yang terang sehingga dapur menjadi tampil lebih bersih dan rapi.

kitchen set minimalis modern murah

Bagian Teras Rumah

Di bagian teras rumah kamu bisa menempatkan beberapa kursi santai dan meja. Kehadiran kursi santai dan meja akan membuat teras bisa lebih berfungsi. Selama ini teras penggunaannya tidak terlalu maksimal, karena itu jika ada kursi santai dan meja, kamu bisa bersantai di teras sembari menikmati udara segar di pagi hari. Oh ya, gunakan kreativitasmu saat mendekorasi bagian teras ya. Buat seatraktif dan senyaman mungkin sehingga tamu yang datang memiliki impresi yang bagus.

Nah, itulah tadi interior mewah dan nyaman untuk desain rumah tipe 36. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.