Membersihkan Ruang Keluarga – Coba bayangkan, kamu dan keluargamu sednag bersantai bersama di ruangan khusus keluarga, lalu tiba-tiba anakmu menjatuhkan minumannya ke sofa. Pastilah kamu harus segera membersihkannya, apalagi ruangan khusus keluarga ini menjadi tempatmu dan keluarga untuk berkumpul. Jadi, sudah seharusnya menjadi tempat ternyaman dan higienis di rumahmu. Nah, Minaj kali ini akan memberikan beberapa langkah membersihkan ruang keluarga yang tepat untukmu. Penasaran seperti apa langkahnya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Kumpulkan Peralatan untuk Bersih-Bersih

Salah satu hal yang harus kamu lakukan saat membersihkan ruang keluarga ialah mengumpulkan peralatan bersih-bersihnya terlebih dahulu. Peralatan bersih-bersih yang bisa kamu kumpulkan ialah meliputi spons, kain mikrofiber, pembersih serba guna, serta beberapa peralatan lainnya. Oh ya, kamu juga bisa membersihkan peralatan menggunakan vacuum cleaner.

Decluttering

Selanjutnya untuk membersihkan ruang keluarga kamu bisa melakukan declutter ala Marie Kondo. Pilih barang-barang yang menurutmu sudah tidak dapat digunakan lagi. Setelah itu singkirkan barang-barang tersebut ke gudang atau donasikan ke tetangga. Dengan decluttering, ruang khusus keluarga di rumahmu akan terasa lebih lega dan nyaman.

Rencanakan Bersih-Bersih Setiap Hari

Kamu harus merencanakan kegiatan bersih-bersih setiap hari. Jangan hanya membersihkan jika sudah terlihat kotor saja. Buatlah daftar rutin bersih-bersih bersama penghuni rumah lainnya, dengan begitu mereka juga merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk membersihkan rumah, termasuk ruangan khusus untuk keluarga.

Membersihkan Furnitur Sofa dengan Benar

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan saat membersihkan ruang keluarga ialah membersihkan furnitur sofa dengan benar. Kamu tak bisa seenaknya saja membersihkan sofa, karena setiap sofa terkadang memiliki kain pelapis yang berbeda. Jadi, usahakan untuk membersihkan sofa sesuai kain pelapisnya, dengan begitu sofamu akan lebih awet.

Nah, itulah tadi beberapa cara membersihkan ruang keluarga dengan mudah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.