Cara Mengusir Tikus – Tak dapat dipungkiri keberadaan tikus memang sangat mengganggu. Apalagi hewan yang satu ini jika dibiarkan bisa menyebabkan penyakit. Namun tenang aja, Minaj akan memberikan beberapa tips dan trik ke kamu untuk mengusir tikus. Tikus sendiri merupakan hewan pengerat yang memang sering kita temui di dekat rumah—bahkan mungkin juga di dalam rumah. Biasanya hewan yang satu ini sangat suka tinggal di tempat yang lembab, karena itu jangan sampai membuat ruangan di rumahmu lembab. Penasaran tips mengusirnya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Mengusir dengan Minyak Peppermint

Cara mengusir tikus yang pertama ialah menggunakan minyak peppermint. Caranya kamu bisa mencelupkan beberapa kapas yang sudah dibuat bolat menyerupai bola ke dalam minyak peppermint. Kemudian kamu bisa menempatkan kapas yang sudah dibasahi minyak tersebut di tempat yang ada tikusnya.

Sumber: pinterest.com

Campurkan Deterjen dengan Saus Cabe

Kamu bisa mencampurkan deterjen dengan saus cabe untuk mengusir hewan pengerat. Cara mengusir tikus ini bisa kamu lakukan dengan mencampurkan suas, deterjen, dan sedikit air di dalam wadah semprotan. Kemudian ketika kamu sudah melihat tikus yang muncul segera semprotkan cairan campuran tersebut. Dengan begitu, tikus akan menjadi sangat panas dan pergi dari rumah.

Beri Umpan dengan Baking Soda

Ketika memberiumpan pada tikus, kamu bisa lho menambahkan baking soda pada umpannya. Cara mengusir tikus yang satu ini mudah untuk kamu praktekkan sendiri. Nah, tikus yang memakan umpan akan merasakan kesakitan pada tubuhnya dan kemudian mati. Hal ini karena baking soda memiliki gas, sehingga akan membuat tubuh tikus menggembung dan merasa kesakitan.

staycation nyaman di rumah dekorasi ruang tamu

Mengusir dengan Bumbu Dapur

Tikus merupakan hewan yang tidak suka dengan lada bubuk maupun aroma bawang, karena itu kamu bisa menggunakannya untuk mengobati tikus. Caranya ialah kamu bisa mengiris-iris kecil barang kemudian membungkusnya dengan kain dan tempatkan di ruangan yang sering tikus datangi. Sementara untuk lada bubuknya, kamu bisa menaburkannya di atas lubang yang digunakan untuk tikus bersembunyi.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengusir tikus secara ampuh dengan bahan alami. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.