Cara Membersihkan Sofa Beludru – Siapa yang masih kesulitan untuk membersihkan sofa dengan kain pelapis beludru? Nah, kamu bisa menyimak cara yang Minaj berikan ini. Oke, sebelum masuk ke cara-caranya, Minaj ingin memberikan informasi ke kamu seputar kain beludru. Mungkin banyak yang belum tahu jika kain yang satu ini sebenarnya hanya digunakan oleh kaum bangsawan di zaman dahulu. Yup, dahulu kalangan masyarakat biasa jarang atau bahkan tidak ada yang menggunakan kain beludru. Saat ini kain beludru dengan mudah dapat kita temukan, termasuk di furnitur.

Furnitur yang menggunakan kain beludru ini akan menciptakan tampilan yang anggun dan elegan/mewah. Tampilannya yang elegan itulah yang membuat kain beludru masih memiliki harga yang cukup mahal. Meski begitu, akhir-akhir ini kain beludru popularitasnya semakin meningkat. Biasanya furnitur yang menggunakan kain beludru akan berwarna cerah atau gelap. Nah, buat kamu yang punya furnitur dengan kain beludru, yuk simak cara membersihkan sofa beludru berikut ini.

Siapkan Peralatan untuk Membersihkan

Untuk membersihkan sofa beludru, langkah pertama yang harus kamu siapkan ialah peralatan. Yup, cara membersihkan sofa beludru dengan peralatan akan lebih mudah. Apa saja peralatan yang harus kamu siapkan? Kamu bisa menyiapkan vakum atau steamer pakaian. Atau kamu juga bisa menyiapkan kain mikrofiber.

Lakukan Vakum Setiap Minggu

Cara membersihkan sofa beludru yang terbaik ialah dengan mem-vakum-nya setiap minggu. Berbeda dengan kain pelapis lainnya yang bisa kamu sikat, sofa beludru harus kamu bersihkan dengan hati-hati. Kamu bisa mulai mem-vakum daerah sofa yang nodanya terlihat jelas. Oh ya, apabila nodanya susah untuk menghilang, kamu bisa menyemprotkan cairan pembersih khusus sofa, selanjutnya vakum-lah daerah yang sudah kamu semprotkan cairan pembersih tersebut.

Gunakan Steamer Pakaian untuk Menghilangkan Kusut

Selanjutnya cara membersihkan sofa beludru juga bisa menggunakan steamer pakaian. Dengan steamer pakaian, bagian sofamu yang terlihat kusut bisa langsung hilang dan halus kembali. Oh ya, atur suhu steamer jangan terlalu panas. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada serat beludru sofamu.

Kain Mikrofiber untuk Membersihkan Noda

Kamu bisa menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan noda, terutama noda yang baru saja ditumpahkan. Caranya kamu bisa membasahi kain mikrofiber dengan air yang sudah dicampur cairan khusus pembersih sofa. Setelah membasahi kain mikrofiber, kamu bisa lap bagian sofa yang ternoda. Setelah kamu memastikan jika nodanya hilang, maka kamu bisa langsung mengelapnya menggunakan kain yang kering dan lembut.

Nah, itulah tadi beberapa cara membersihkan sofa beludru dengan mudah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.