Warna Cat Rumah – Sudah banyak orang yang tahu bahwa warna pada dinding rumah berpengaruh terhadap suasana hati. Warna sendiri bisa diatur menurut psikologi maupun sains. Ada banyak warna yang bisa dipilih. Pastinya untuk memilih warna yang tepat, kamu perlu menyesuaikan dengan desain rumahmu, termasuk memperhatikan suasana apa yang ingin kamu ciptakan. Yuk simak warna yang cocok untuk rumah menurut sains.

Merah Muda Cocok untuk Ruangan yang Selalu Sibuk

Warna cat rumah merah mudah menurut sains sangatlah cocok untuk ruangan yang sibuk. Merah muda akan membuat suasana rumah jadi lebih tenang dan tenteram. Kamu juga tak perlu ragu untuk memadukan warna merah muda ini dengan warna lain seperti pastel atau kuning. Dengan kehadiran warna merah muda ini, ruangan sibuk di rumahmu menjadi lebih relaks, bahkan kamu mungkin akan merasakan mudah bernapas ketika berada di ruangan yang memiliki warna dinding merah muda.

sofa minimalis modern untuk nonton film romantis

Warna Hijau untuk Perasaan Alami

Menurut sains warna cat rumah hijau sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki nuansa alami dan penuh keseimbangan. Warna hijau ini cocok sekali untuk kamar, sehingga ketika kamu berada di kamar maka akan merasakan ketenangan dan keseimbangan yang nyaman.

Kuning untuk Warna Dapur

Kuning juga sangat cocok untuk warna dinding di rumahmu, terutama bagian dapur. Kehadiran warna kuning di dapur akan menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan energimu. Warna kuning di dapur akan meningkatkan antusiasme dan motivasimu.

kitchen set minimalis jogja

Si Biru yang Bikin Produktif

Bingung memilih warna cat rumah yang cocok untuk ruangan kerja? Sepertinya warna biru sangatlah cocok untukmu karena warna ini akan memberikanmu vibes produktif yang menenangkan. Kerja di rumah makin produktif dengan warna biru. Selain memberikan vibes produktif, warna biru juga mampu menunjukkan kesan damai dan aman.

Nah, itulah tadi beberapa warna cat rumah terbaik menurut sains. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.