Tips Membersihkan Rumah – Sudah sepatutnya kita memperhatikan kebersihan dan kerapian rumah. Hal ini untuk kenyamanan saat kita tinggal di rumah. Coba bayangkan jika rumah tidak bersih, banyak sampah berceceran di lantai atau sudut rumah, pastinya kita merasa tidak nyaman. Untuk itu, kita harus secara rutin membersihkan hunian. Agar bisa rutin membersihkan rumah, kita bisa membuat jadwalnya terlebih dahulu. Untuk penghuni rumah lainnya, kita juga bisa mengajak mereka turut membersihkan hunian. Kali ini Minaj ingin memberikan life hack tentang kegiatan bersih-bersih hunian yang mungkin belum kamu tahu. Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Sampah Bau? Soda Kue Bisa Jadi Solusinya

Bak sampah di rumah bau karena tumpukan sampah? Atau tumpukan sampah sudah dibuang tapi baknya masih bau? Inilah saat yang tepat untukmu mulai membersihkannya. Tips membersihkan rumah dari bau sampah ialah kamu bisa menggunakan soda kue. Cara membersihkannya cukup mudah kok. Soda kue kamu teteskan pada dasar tempat sampah, kemudian gantilah kantong plastik di tempat sampah dengan kantong yang baru. Tetesan soda kue tersebut akan membuat bau sampah menghilang.

kitchen set minimalis modern murah

Dinding Kotor Jadi Bersih Karena Tepung Maizena

Siapa sangka tepung maizena yang biasanya digunakan untuk bahan memasak juga bisa kita gunakan sebagai pembersih dinding yang kotor. Tips membersihkan rumah dengan tepung maizena bisa kamu lakukan dengan mudah. Caranya campur 60 g tepung maizena dengan 125 ml cuka, dan 4 l air. Kemudian setelah bahan pembersihnya tercampur, kamu bisa langsung menggunakannya untuk membersihkan hunian.

Kaca Kinclong Karena Tembakau

Membersihkan kaca biasanya menggunakan cairan pembersih khusus. Namun tahukah kamu bahwa membersihkan kaca juga bisa kamu lakukan dengan tembakau. Tips membersihkan rumah yang satu ini memang jarang dilakukan. Namun, ketika kamu menerapkannya, tips ini akan membuat kaca di rumah terlihat lebih kinclong. Caranya mudah sekali, kamu bisa merendam tembakau di dalam air selama 15 menit. Setelah itu, kamu bisa mencelupkan lap ke dalam air tembakau dan mulai menggunakannya untuk mengelap kaca yang kotor.

tips membersihkan rumah

Lumut Hilang dengan Air Aki

Jika biasanya aki hanya digunakan untuk kendaraan, kini aki juga bisa lho digunakan untuk membersihkan lumut. Tips membersihkan rumah dengan aki ini cukup mudah. Kamu tinggal menyiramkan aki ke bagian rumah yang ditumbuhi lumut. Diamkan semalaman, kemudian kamu bisa membersihkannya menggunakan sikat. Oh ya, ketika kamu ingin menyiramkan aki ke dalam kamar mandi, maka harus hati-hati ya karena akan sangat berbahaya.

Kayu Manis untuk Pengharum Dapur

Tak dipungkiri dapur kadang menjadi tempat yang bau. Hal ini karena beberapa sampah sisa makanan mungkin masih menumpuk di dapur. Nah, untuk menghilangkan baunya, kamu bisa menggunakan kayu manis. Caranya sebarkan bubuk kayu manis di sekitar dapur, seperti tatakan kompor. Oh ya, bubuk kayu manis juga bisa kamu sangrai sehingga bisa mengeluarkan bau harum yang enak. Bau dari kayu manis ini menyerupai bau aromaterapi yang menenangkan dan harum.

beli meja makan jogja murah

Nah, itulah tadi beberapa life hack tentang tips membersihkan rumah yang wajib banget kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.