Penyebab Sakit Pinggang – Siapa sih yang mau mengalami kesakitan di area pinggangnya? Pasti semua orang tak ingin merasakannya. Biasanya penyebab rasa sakit pada area tubuh ini karena cedera otot maupun sandi. Hal ini bisa jadi karena posisi tubuh yang salah atau karena mengangkat benda berat. Bisa juga karena telah melakukan gerakan yang tidak benar. Namun kamu harus berhati-hati, terkadang rasa sakit pada bagian pinggang bisa diakibatkan karena gangguan organ ginjal dan permasalahan pada tulang bagian belakang. Orang yang mengalami rasa sakit di pinggangnya akan mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas, akibatnya kegiatan sehari-harinya pun akan terganggu. Nah, supaya kamu nggak merasa sakit di pinggang, yuk simak kebiasaan yang harus kamu hindari berikut ini.

Jangan Rusuh Saat Tidur, Nanti Pinggangmu Sakit

Siapa nih yang sering rusuh saat tidur? Yuk, mulai sekarang coba tidur dengan posisi yang anteng-anteng saja, hehe. Karena posisi tidur yang salah bisa jadi penyebab sakit pinggang lho. Untuk itu, cobalah tidur dengan posisi punggung lurus dan kalau bisa letakkan bantal tipis di bawah punggung. Dengan begitu rasa tegang pada leher maupun punggung bawahmu akan berkurang.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Perhatikan Posisi Bantal Ya~

Pasti kamu udah nggak asing kan dengan istilah salah posisi bantal? Yup, ternyata itu istilah bukan cuma mitos saja. Sebab, kesalahan posisi bantal bisa menjadi penyebab sakit pinggang. Coba deh sebelum kamu tidur, cek terlebih dahulu apakah bantalnya empuk atau tidak. Jika bantalnya tidak nyaman, mending kamu langsung ganti beli yang baru deh. Sekalian beli kasur di Ajeg Mebel Jogja, kamu bisa beli bantal juga.

Diet Yuk, Obesitas Bisa Bikin Pinggang Sakit

Selain kasur yang nggak nyaman, ternyata obesitas juga bisa jadi penyebab sakit pinggang. Obesitas akan memberikan tekanan lebih berat kepada tubuh, sehingga pinggang bisa merasakan sakit. Karena itu mulailah untuk melakukan diet atau menurunkan berat badan. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir rasa sakit di pinggang.

Kasur Nggak Nyaman, Keras Banget!

Ini nih, kasur yang nggak nyaman ternyata juga bisa jadi penyebab sakit pinggang. Karena itu belilah kasur yang baru untuk kamarmu jika kasur yang lama terasa keras. Kalau kamu tetap mempertahankan kasur yang keras ada di kamar, pastilah setiap bangun tidur kamu akan merasakan ketidaknyamanan. Malah bisa jadi saat bangun pinggangmu akan merasakan sakit. Yuk, ganti kasur dengan beli baru di Ajeg Mebel Jogja saja.

warna cat kamar tidur putih

Kegiatan yang Menyebabkan Otot Tegang

Terkadang ketika melakukan kegiatan, kita tanpa sadar menyebabkan otot menjadi tegang. Otot yang tegang menjadi salah satu penyebab rasa sakit di pinggang. Untuk itu, ketika melakukan kegiatan yang berat seperti olahraga, maka bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Nah, itulah tadi beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab sakit pinggang. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.