Tips Menata Keuangan – Selama lebaran sudah mengeluarkan berapa banyak uang? Yup, pasti lebih banyak daripada biasanya. Apalagi di lebaran biasanya kita akan mengeluarkan banyak uang untuk beli kue lebaran atau memberi THR ke saudara. Bahkan mungkin kita juga akan tergoda dengan promo belanja, hingga menyebabkan simpanan uang kita berkurang. Kali ini Minaj akan memberikan tips untuk mengatur kembali uang setelah lebaran. Tips kali ini Minaj ambil dari money.kompas.com. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Memahami Tentang Bulan Suci Lebaran

Terkadang banyak orang yang menganggap lebaran penuh dengan segala hal baru. Akibatnya banyak orang yang mengeluarkan uang untuk membeli segala hal baru, termasuk baju, kue lebaran, maupun furnitur. Tidak masalah jika memang uang simpanan masih banyak, tapi bagaimana jika uang simpanan tinggal sedikit? Alhasil terpaksa mengutang sana-sini. Jika hal ini sudah kamu lakukan, maka segeralah untuk melunasi utang dan tidak melakukan hal yang sama lagi di masa depannya. Itulah tips menata keuangan yang pertama.

Belanja Cerdas

Lebaran di masa pandemi ini berarti kita harus pintar dalam mengeluarkan uang alias belanja cerdas. Jangan seenaknya saja belanja tapi tidak memikirkan fungsinya apa. Tips menata keuangan ini penting banget kamu simak, karena dengan menentukan barang apa saja yang dibutuhkan untuk dibeli, kamu akan lebih bisa mengontrol pengeluaran. Hapuskan barang yang tidak penting dari daftar belanja, sebab akan membuat pengeluaranmu menggelembung.

Lebih Memperketat Keuangan

Jangan asal mengeluarkan uang untuk membeli barang. Untuk memperketat keuangan, kamu bisa membuat daftar belanjaan. Hilangkan beberapa barang yang tidak penting. Kalau perlu abaikan dulu hobimu untuk beli pakaian maupun sepatu baru. Lebih baik gunakan uang untuk membeli hal-hal yang lebih penting. Misalnya saja jika sofa di rumahmu rusak, maka kamu bisa mengalokasikan uangnya untuk membeli sofa baru. Tentunya pilih sofa yang nyaman dan memiliki kualitas bagus.

Nah, itulah tadi tips menata keuangan setelah lebaran yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.