Mengenal Metode Konmari – Istilah konmari sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Metode decluttering yang dikenalkan Marie Kondo ini memang telah terkenal dan menjadi tren. Sampai saat ini informasi tentang metode ini sangat mudah kamu temukan, bahkan hanya dengan modal internet kamu bisa langsung menemukannya. Namun bagi yang belum begitu mengenal tentang metode yang dikenalkan Maria Kondo ini, Minaj akan memberikan informasinya kepadamu.

Apa Itu Decluttering?

Ada beberapa orang yang belum memahami atau mengenal metode konmari, termasuk metode decluttering. Nah, decluttering sendiri tidak jauh dari istilah clutter. Nah, clutter sendiri diartikan dengan kekacauan atau keributan. Pada intinya clutter menunjukkan ketidakrapian suatu tempat atau barang. Karena adanya kekacauan atau hal yang tidak rapi, maka kita terkadang merasa kesal dan tidak senang. Untuk itu, kita harus mencoba merapikannya agar perasaan menjadi lebih tenang dan rumah menjadi nyaman serta lebih rapi.

kamar tidur sempit nyaman

Pentingnya Kerapian

Menurutmu seberapa penting sih kerapian itu? Coba kita sepakati terlebih dahulu bahwa kerapian di rumah itu sangatlah penting. Jika tidak rapi, perasaan akan menjadi kesal, bahkan kita juga tidak nyaman untuk tinggal lama-lama di rumah yang berantakan. Menurut Halodoc, rumah yang berantakan juga akan membuat penghuninya mengalami gangguan kecemasan. Hal ini karena penghuni merasa rumah menjadi tempat yang paling kacau dan sulit untuk dikendalikan. Tentu kita semua—termasuk kamu—tidak ingin mengalami gangguan kecemasan bukan? Maka dari itu, kerapian rumah merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan dan mengenal metode konmari lebih dalam adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana Merapikan Rumah ala Marie Kondo?

Mengenal metode konmari yang pertama ialah kamu bisa mulai merapikan barang karena jenisnya. Misalnya saja kamu mulai merapikan furnitur di ruang tamu atau meja makan di ruang makan. Yang pasti, kamu harus mulai merapikan rumah berdasarkan jenisnya bukan ruangannya. Selanjutnya, kamu bisa mulai merapikan rumah dengan tidak menggantung pakaian. Lipatlah pakaian dengan rapi, sehingga pakaianmu akan rapi. Dan daripada menggantung pakaian, melipatnya ternyata lebih menghemat tempat.

desain sofa trendi multifungsi

Menyimpan barang yang bisa membuat bahagia harus kamu terapkan. Ini merupakan salah satu cara mengenal metode konmari, di mana kamu hanya menyimpan barang yang bisa membuat bahagia dan membuang beberapa barang yang tidak bisa digunakan. Toh, dengan memilah barang yang akan diperhatikan, rumahmu bisa menjadi lebih lega. Nah, untuk beberapa barang yang sudah tidak kamu gunakan lagi, bisa banget untuk diolah lagi menjadi barang yang lebih berguna.

Nah, itulah tadi informasi mengenal metode konmari yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.