Interior Rumah Gaya Minimalis – Memiliki rumah dengan ukuran kecil terkadang membuat kita kesulitan saat akan menata interiornya. Hal ini karena ruangannya tidak begitu luas, sehingga membuat bingung penataannya. Meski begitu, memiliki rumah minimalis malah akan membuatmu mudah untuk melakukan penataan lebih maksimal. Yuk simak tipsnya berikut ini.

Pilih Nuansa Ruangan

Untuk menciptakan interior rumah gaya minimalis, kamu perlu memilih nuansa ruangannya terlebih dahulu. Misalnya saja sekarang kamu ingin nuansa yang hangat, maka interior ala Skandinavia atau japandi bisa kamu pilih. Atau kamu lebih suka mengikuti tren interior kekinian, seperti monokrom maupun pastel. Yang pasti, kamu juga bisa mengombinasikan warna netral dengan warna lain untuk interior ruanganmu.

Hindari Memberi Pembatas

Jika rumahmu memiliki ukuran kecil, maka kamu bisa menciptakan konsep ruangan terbuka atau open space. Atau jika kamu ingin tetap memberikan pembatas, maka pilih pembatas yang tidak terlalu tebal sehingga kamu masih memiliki space untuk beraktivitas. Memberikan partisi untuk interior rumah gaya minimalis merupakan pilihan yang tepat.

Memberikan Sentuhan Natural

Interior rumah gaya minimalis bisa kamu percantik dengan sentuhan natural. Untuk mendapatkan sentuhan natural, kamu bisa memilih furnitur yang memiliki warna natural. Selain itu, agar menambah kesan natural kamu juga bisa menempatkan beberapa tanaman hias di dalam rumah.

desain sofa trendi set

Perhatikan Pencahayaan

Agar mendapatkan kenyamanan yang maksimal, maka pencahayaan pada interior rumah gaya minimalis penting banget kamu perhatikan. Kamu bisa memasang lampu di tengah ruangan atau bisa juga menempatkan standing lamp. Oh ya, pilih juga pencahayaan yang tepat, jangan pilih yang terlalu terang maupun redup.

Tata Secara Sederhana

Rumah dengan ukuran kecil sebaiknya kamu perhatikan perihal penataannya. Tata furnitur rumah secara sederhana. Maksudnya, hanya tempatkan beberapa furnitur saja di dalam rumah. Dengan begitu fungsi setiap ruangan akan lebih fokus dan maksimal. Oh ya, jangan lupa untuk memilih furnitur yang sesuai dengan gaya interior rumah.

model sofa minimalis terbaik jogja

Buang Barang yang Tidak Dibutuhkan

Seperti pada metode Kon-Mari, kamu bisa membuang barang yang tidak dibutuhkan lagi. Dengan begitu, ruangan di rumahmu akan menjadi lebih lega. Bahkan kamu juga bisa menjadi lebih bahagia karena barang yang tak dipakai sudah menghilang dari rumah. Sebenarnya prinsip ini sangatlah cocok untuk rumah minimalis.

Nah, itulah tips menata interior rumah gaya minimalis yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.