Cara Mudah Membasmi Rayap – Hewan yang satu ini sering kali kita jumpai ada di rumah, tepatnya di furnitur kayu. Tentunya kehadiran rayap sangatlah menyebalkan karena akan membuat rusak furnitur. Alhasil ketika furnitur dirusak oleh rayap, kita harus membeli furnitur yang baru lagi. Tentu bukanlah hal mudah membeli furnitur baru, sebab kita harus mengeluarkan banyak uang. Rayap sendiri bisa dibilang sebagai hama yang sangat mengganggu. Biasanya mereka akan bersembunyi dan berkelompok di bagian dalam rumah atau furnitur kayu. Karena sangat mengganggu, maka Minaj akan memberikan informasi seputar tips membasmi hama yang satu ini. Penasaran bagaimana tipsnya? Simak yuk.

Memperbanyak Ventilasi Udara

Rapay merupakan hewan yang suka dengan tempat lembab dan minim sinar matahari. Oleh karena itu, cara mudah membasmi rayap adalah dengan memperbanyak ventilasi udara. Ventilasi udara yang banyak akan membuat udara dan sinar matahari mudah masuk ke dalam rumah sehingga ruangan tidak lembab.

Selalu Membersihkan Rumah dari Genangan Air

Setelah hujan, di halaman rumah biasanya akan ada genangan air. Genangan air yang banyak akan membuat rayap mudah berkembang biak. Karena itu cara mudah membasmi rayap ialah dengan selalu membersihkan genangan air yang ada di halaman rumah.

Memperbaiki Lantai Rumah yang Rusak

Mungkin lantai rumah yang rusak akan terlihat sepele. Padahal kenyataannya lantai yang rusak akan membuat rayap mudah masuk ke dalam rumah. Jika terus-menerus kamu biarkan, maka semakin lama rayap akan membuat furnitur rusak. Nah, cara mudah membasmi rayap ialah kamu harus mulai mengecek lantai yang rusak lalu membenahinya.

Menutup Dinding yang Retak

Tak hanya lantai, ternyata dinding yang retak juga menjadi tempat tinggal rayap. Karena itu cara mudah membasmi rayap yang bisa kamu lakukan adalah menutup dinding yang retak. Perbaiki dengan menggunakan semen atau campuran semen air. Jika kesulitan, kamu bisa meminta tolong kepada tukang bangunan.

Biasakan untuk Memberi Jarak Furnitur dengan Dinding

Cara mudah membasmi rayap selanjutnya ialah kamu harus memberi jarak antara furnitur dengan dinding. Setidaknya beri jarak kurang lebih 10 cm. Dengan begitu, udara di sekitar furnitur tidak akan lembab dan ini akan meminimalisir kerusakan karena rayap.

Mengatur Suhu Ruang

Untuk meminimalisir kerusakan karena rayap, kamu bisa mulai mengatur suhu ruangan. Atur AC dalam suhu paling rendah sehingga rayap tidak akan mati dan berkurang. Cara yang satu ini cukup praktis kan? Karena hanya dengan mengatur suhu, rayap akan terbasmi.

Nah, itulah cara mudah membasmi rayap di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.