Desain Rumah Korea – Hingga saat ini K-pop masih menjadi tren di kalangan masyarakat dunia dan Indonesia. Tak hanya itu, tapi ternyata interior desain untuk rumahnya juga bisa jadi inspirasi. Bagi kamu yang sering nonton drakor pastinya sudah tidak asing dengan beberapa desain huniannya. Ada yang masih kental dengan konsep tradisional ala Korea, ada pula yang sudah menerapkan konsep modern minimalis. Nah, bagi kamu yang suka hal-hal yang berkaitan dengan Korea, di artikel kali ini Minaj akan membagikan tips untukmu yang ingin membuat interior rumah ala Korea. Penasaran bagaimana tipsnya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Identik dengan Kayu

Hal utama dalam desain rumah Korea ialah penggunaan material kayu. Mulai dari lantai, dinding, furnitur, dan beberapa hal lainnya yang ada di rumah terbuat dari material kayu. Pemilihan material ini sendiri mungkin karena ingin membuat ruangan terkesan lebih hangat dan harmonis. Tidak hanya itu, material kayu yang digunakan juga akan membuat ruangan tampil lebih estetik. Meski menggunakan material kayu, tapi pemilihan warnanya tidak boleh sembarangan. Hadirkan material kayu yang memiliki warna alami.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Warna Dinding Biasanya Putih

Rumahmu memiliki ukuran minimalis? Inilah saatnya membuat rumahmu tampil lebih lega dengan pemberian warna cat dinding putih. Warna cat dinding putih ini juga identik dengan desain rumah Korea yang minimalis. Jika kamu menonton beberapa variety show maupun drama, kamu akan menemukan kebanyakan ruangan atau rumah di drama Korea yang identik dengan warna putih. Oh ya, interior dengan warna dinding putih akan membuat tampilan rumah jadi lebih bersih dan elegan. Tidak hanya itu, kehadiran warna putih di ruangan juga akan membuat pikiran penghuninya tenang dan damai.

Memiliki Kesan Terang dan Hangat

Desain rumah Korea identik dengan kesan terang dan hangat. Oleh karena itu pencahayaan yang terang dan alami menjadi salah satu yang diperhatikan. Biasanya rumah ala Korea memiliki ventilasi udara yang besar atau partisi kaca sehingga udara maupun cahaya bebas keluar masuk ke dalam ruangan. Oh ya, dengan adanya ventilasi udara yang besar dan partisi kaca, maka udara bisa mengalir dengan baik dan rumah pun akan terasa menyatu dengan alam.

sofa ruang tamu minimalis

Identik dengan Open Space

Untuk kamu yang punya rumah dengan ukuran kecil, menerapkan konsep open space adalah pilihan yang tepat. Konsep terbuka akan membuat ruangan di rumahmu tampil lebih luas. Tidak hanya itu, konsep ini juga akan membuat sirkulasi udara dan pencahayaan di rumahmu baik, dengan begitu kamu pun bisa menghemat biaya listrik maupun AC.

Nah, itulah tadi desain rumah Korea yang bisa jadi inspirasimu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.