Ide Desain Interior Rumah – Tak dipungkiri semakin hari kerusakan lingkungan makin terlihat parah. Hal ini lantaran banyak sekali tindakan manusia baik disengaja maupun tidak yang merusak lingkungan. Misalnya saja seperti menggunakan beberapa barang plastik, penebangan pohon secara ilegal, hingga penggunaan barang-barang yang tidak ramah lingkungan. Terjadinya kerusakan lingkungan memang memprihatinkan. Bahkan menurut Greenpeace, sampai saat ini kerusakan hutan yang ada di Indonesia sudah mencapai 3 jutaan hektar per tahun. Bayangkan betapa rusaknya lingkungan. Jika terus-terusan kita membiarkannya, tentunya tidak baik untuk kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar. Karena itulah sejak beberapa waktu lalu banyak orang mulai menggencarkan adanya produk ramah lingkungan, termasuk interior pada rumah.

Ada keuntungan tertentu yang akan kamu dapatkan jika menggunakan produk ramah lingkungan. Yang pertama, produk tersebut tidak akan merusak lingkungan, sehingga kerusakan pun dapat dicegah. Kedua, memiliki keamanan yang lebih baik daripada produk lain, hal ini juga berlaku untuk material ramah lingkungan. Dengan material yang ramah lingkungan, rumahmu pun akan menjadi sangat aman untuk ditinggali keluargamu. Meski begitu, beberapa produk atau material ramah lingkungan memiliki harga yang lebih mahal daripada material yang biasanya. Untuk itu jika kamu ingin membuat ide desain interior rumah dengan konsep ramah lingkungan maka harus memberikan anggaran dana yang cukup banyak. Nah, kali ini Minaj akan menyajikan beberapa ide yang bisa jadi inspirasimu dalam membangun rumah ramah lingkungan. Yuk, langsung simak berikut ini.

Ventilasi Udara Harus Diperhatikan

Ide desain interior rumah ramah lingkungan yang pertama ialah kamu harus memperhatikan perihal ventilasi udara. Saat ini sudah banyak rumah ramah lingkungan yang memilih memperbanyak ventilasi udara di rumahnya, termasuk menggunakan partisi kaca. Selain udara bisa bebas keluar masuk ke ruangan rumah, adanya ventilasi dan partisi kaca juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Oh ya, kehadiran ventilasi udara yang cukup banyak di rumah juga akan mengurangi penggunaan AC di dalam ruangan, sebab ruangan di rumah sudah sejuk tanpa AC.

Memilih Furnitur yang Tepat

Terkadang ada beberapa orang yang ketika membeli furnitur tidak memperhatikan material yang digunakannya. Nah, ide desain interior rumah yang tepat ialah memilih furnitur yang menggunakan material ramah lingkungan. Seperti menggunakan kayu yang mudah kita temukan. Jangan memilih furnitur yang menggunakan bahan plastik, karena bahan plastik termasuk salah satu bahan yang mencemari lingkungan.

Menggunakan Beton Geopolimer

Beton geopolimer ternyata material ramah lingkungan yang sangat cocok untuk rumah. Ide desain interior rumah menggunakan beton geopolimer ini akan memiliki manfaat mengurangi sampah industri dan emisi gas CO2. Dengan begitu, rumahmu akan menjadi ramah lingkungan dan keluargamu pun nyaman tinggal di rumah.

Mengurangi Penggunaan AC

Sebelumnya Minaj sudah jelaskan ke Sobaj bahwa ventilasi udara dan partisi kaca sangat bermanfaat untuk meminimalisir kerusakan lingkungan. Nah, ternyata penggunaan ventilasi udara dan partisi akca juga sangat bermanfaat untuk mengurangi penggunaan AC. Jika selama ini masih ada beberapa rumah yang memasang AC di beberapa sudutnya, maka mulai sekarang penggunaan AC bisa dikurangi dengan membuat ventilasi udara yang banyak di rumah.

Nah, itulah tadi ide desain interior rumah yang ramah lingkungan untuk keluargamu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.