Tips Menata Meja Makan – Lebaran tinggal sebentar lagi, sayangnya kita tak bisa bebas berkumpul bersama keluarga besar. Hal ini lantaran pemerintah memberikan larangan mudik karena pandemi. Meski tak bisa kumpul bersama keluarga besar, tapi kamu tetap bisa merayakan lebaran dengan meriah. Nah, agar lebaranmu bersama keluarga inti meriah, kamu bisa menata meja yang digunakan untuk makan bersama terlebih dahulu. Penasaran bagaimana tipsnya? Yuk, simak berikut ini.

Pilih Warna Meja yang Hangat

Tips menata meja makan yang pertama ialah memilih warna meja yang hangat. Warna meja yang hangat akan memberikan kenyamanan untukmu dan keluarga saat menikmati makan bersama di hari lebaran. Pilihan warna kayu natural bisa menjadi pilihan untukmu. Jangan lupa, untuk menambahkan beberapa peralatan makan yang ditata rapi di atas meja makan.

beli meja makan jogja murah

Menata Meja dengan Konsep Ramah Anak

Punya anak kecil di rumah? Kalau begitu tips menata meja makan ramah anak ini bisa kamu terapkan. Kamu bisa menata meja makan dengan lesehan. Penataan meja dengan konsep lesehan ini akan membuat kegiatan makanmu bersama keluarga—termasuk anak—menjadi lebih meriah dan menyenangkan. Untuk menciptakan meja makan lesehan, kamu hanya perlu menggelar karpet dan menambahkan beberapa bantal motif yang cantik dan empuk.

Tempatkan Hiasan Bunga di Atas Meja

Agar meja makan semakin meriah, kamu bisa menambahkan hiasan bunga berwarna-warni di meja. Untuk pilihan bunganya, kamu bisa memilihnya sesuai selera. Tidak harus bunga asli, tapi kamu juga bisa memilih bunga artifisial untuk meja makan. Dengan hadirnya bunga di atas meja makan, kegiatan makanmu bersama keluarga menjadi lebih segar dan nyaman. Kegiatan makan pun serasa dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik.

beli meja makan jogja murah

Atur Pencahayaan

Tips menata meja makan selanjutnya ialah mengatur pencahayaan. Jangan menggunakan lilin untuk pencahayaan di meja makan. Gunakan lampu LED untuk menerangi ruangan makanmu. Dengan begitu kegiatan makan bersama keluarga akan menjadi lebih nyaman dan kamu pun bisa melihat menu yang disajikan dengan jelas. Meski begitu, jangan sampai mengatur pencahayaannya terlalu terang karena malah akan membuatmu dan keluarga kurang nyaman.

Nah, itulah tadi tips menata meja makan yang bisa kamu lakukan menjelang lebaran. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.