Tips Menata Ulang Rumah – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam. Untuk menyambutnya, tak heran bila banyak orang mulai menata rumahnya. Hal ini karena pada hari raya umat Islam, banyak keluarga yang berkumpul di rumah. Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat ruangan di rumah tetap nyaman dan terjaga kerapiannya. Membuat ruangan di rumah tetap nyaman untuk berkumpul bersama keluarga ada tipsnya lho. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Memberikan Kenyamanan dengan Furniture

Tips menata ulang rumah yang pertama saat hari raya Idul Fitri ialah memberikan kenyamanan dengan furniture. Saat hari raya, rasanya ada yang kurang bila kamu menerima tamu di rumah dengan ruangan yang belum tertata. Nah, tips dari Minaj sebenarnya cukup sederhana, kamu hanya perlu memilih furniture yang mampu memberikan kenyamanan maksimal untukmu dan keluarga. Misalnya saja kamu bisa memilih sofa yang empuk dengan kapasitas duduk tiga atau empat orang. Selain sofa, kamu bisa menambahkan meja yang minimalis di ruangan. Oh ya, agar keluargamu bisa tetap mendapatkan kenyamanan, maka menambahkan karpet dan furniture lainnya juga bisa kamu lakukan lho.

Menempatkan Rak di Sudut Ruangan

Terkadang fokus penataan ruang hanya pada area tertentu saja di rumah. Padahal sebenarnya kamu juga harus memperhatikan area lain di rumah lho, misalnya saja sudut rumah. Untuk sudut rumah, kamu bisa menempatkan rak hias yang berisi beberapa buku atau aksesoris pendukung. Dengan adanya rak buku di di sudut ruangan, maka kegiatan berkumpul di hari raya Idul Fitri akan semakin menyenangkan. Tips menata ulang rumah ini juga bisa kamu lakukan dengan cara mendekorasi ulang dinding di rumah. Tentunya jangan terlalu banyak menempatkan hiasan dinding, karena itu akan membuat tampilan ruangan sempit.

Menata Ulang Meja Makan

Hari raya Idul Fitri juga identik dengan kegiatan makan bersama. Karena itu, meja makan menjadi spot yang penting saat lebaran. Menjadi spot yang penting tentu membuat kita harus bisa menata meja makannya dengan rapi. Jangan sampai meja makan yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga memiliki penataan yang buruk. Agar ruang makan di rumahmu terlihat semakin cantik, jika kamu memiliki budget, bisa banget lho untuk membeli meja makan yang baru. Tips menata ulang rumah selanjutnya untuk meja makan ialah kamu bisa menambahkan beberapa alat makan dan minum yang instagramable.

beli meja makan jogja murah

Tambahkan Dekorasi ala Idul Fitri

Kamu juga bisa menata ulang rumah dengan menambahkan dekorasi ala Idul Fitri. Dekorasi ala Idul Fitri ini seperti tambahan hiasan belah ketupat, kaligrafi, atau lainnya. Oh ya, pilih juga hiasan yang memiliki warna identik dengan idul fitri seperti warna hijau atau putih. Namun ingat ya, pilih dekorasi yang desainnya efisien dan bisa space saving sehingga ruangan di rumahmu memiliki kesan yang lebih rapi.

Nah, itulah tadi tips menata ruangan di rumah untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tungguapalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.