Desain kamar Tidur Japandi – Memiliki kamar tidur yang minimalis bukan berarti penataannya juga seadanya. Kamu bisa kok menata kamarmu dengan desain ala Jepang-Skandinavia. Gaya desain ala Jepang-Skandinavia ini sering disebut sebagai japandi. Perpaduan antara budaya timur dengan barat sangatlah cocok, karena kedua gaya tersebut menganut konsep simpel minimalis tapi fungsional dan estetik. Biasanya konsep japandi ini diterapkan untuk rumah yang memiliki ruangan dengan ukuran terbatas. Desain ini sendiri juga sering kok kita temukan di beberapa sofa maupun furniture lainnya. Kali ini, Minaj akan memberikan beberapa tips untukmu yang ingin menerapkan desain japandi untuk kamar. Penasaran seperti apa tipsnya? Yuk, langsung simak berikut ini.

Tempat Tidur di Sudut Ruang

Desain kamar tidur japandi bisa kamu terapkan dengan menempatkan tempat tidur di sudut ruang. Sebenarnya, japandi sendiri merupakan desain yang fokus untuk menciptakan suasana nyaman di ruangan. Menempatkan tempat tidur di sudut ruangan akan membuat tampilan kamar menjadi lebih lega. Tidak hanya itu, kamu juga harus memilih beberapa furniture yang multifungsi dan sesuai dengan kebutuhan kamarmu. Dengan begitu, ruangan kamarmu menjadi lebih efisien dan bisa menghemat ruang.

warna cat kamar tidur putih

Pilih Furniture dengan Material Kayu

Memiliki desain kamar tidur japandi berarti kamu harus memilih furniture dengan material kayu. Atau setidaknya memiliki unsur kayu. Karena dengan furniture berunsur kayu, tampilan ruang menjadi lebih lega dan hangat. Tidak hanya itu, kehadiran furniture berunsur kayu di kamar juga akan membuatmu lebih nyaman untuk beristirahat. Kamu pun bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih bagus.

Warna Cerah untuk Interior Kamar

Tak hanya perihal penempatan furniture saja yang harus kamu perhatikan. Pasalnya desain kamar tidur japandi juga memungkinkanmu untuk memilih warna-warna cerah. Warna cerah ini bisa kamu gunakan untuk cat dinding atau furniturenya. Warna putih sepertinya sangat cocok untuk ruangan kamar dengan konsep japandi. Meski begitu, kamu juga tak dilarang kok untuk menambahkan aksen warna lain di kamarmu.

kamar tidur sempit nyaman

Jangan Terlalu Banyak Aksesoris

Desain yang satu ini lebih menyukai hal-hal yang simpel. Maka dari itu, kamu jangan sampai menempatkan terlalu banyak aksesoris untuk kamar. Cukup pilih beberapa aksesoris saja yang menurutmu akan membuat ruangan kamar makin cantik. Oh ya, pilih juga aksesoris yang memiliki warna kalem dan sesuai dengan konsep desain japandi ya. Misalnya saja kamu memilih hiasan dinding yang memiliki gambar alam dan warnanya cerah atau kalem. Kamu juga bisa menempatkan nakas atau hanging clothes di kamarmu.

Nah, itulah tadi tips desain kamar tidur japandi yang bisa kamu terapkan untuk kamarmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tungguapalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.