Tips Mempercantik Ruang Tamu – Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan ruang tamu yang cantik dan nyaman, salah satunya ialah menambahkan bantal sofa. Mungkin kita sudah memiliki sofa yang cantik di ruang tamu. Namun, sudahkah kamu memperhatikan sarung bantal sofanya? Apakah bantal sofa tersebut bisa membuat ruanganmu terlihat lebih cantik?

Jika belum, maka kamu perlu mempertimbangkan pemilihan sarung bantal sofanya. Toh, saat ini sudah banyak kok sarung bantal sofa yang memiliki motif dan warna menarik. Meski kamu bisa memilih motif maupun warna bantal sofa sesukamu, tapi pastikan untuk memadukannya dengan dekorasi ruang tamu di rumahmu. Nah, Minaj kali ini akan memberikan tips mempercantik ruang tamu menggunakan bantal sofa. Penasaran seperti apa tipsnya? Yuk, langsung simak saja uraian berikut ini.

Berani Memainkan Motif dan Warna

Tips mempercantik ruang tamu yang pertama ialah kamu harus berani memainkan motif dan warna. Dengan memainkan motif dan warna pada bantal sofa, maka ruang tamu di rumahmu akan tampil dengan cantik. Pilih bantal dengan motif warna netral dan terang, dengan begitu ruangan di rumahmu akan memiliki nuansa lebih cerah. Oh ya, jangan takut untuk memadukan beberapa motif bantal sofanya dengan catatan bahwa ada beberapa warna yang sama.

Pastikan Desain atau Tema Ruang Tamu

Apabila kamu ingin ruangan yang estetik, maka tips mempercantik ruang tamu milikmu ialah memperhatikan perihal desain atau temanya. Tema ruangan juga mempengaruhi pemilihan furniture di ruanganmu. Nah, apabila kamu memiliki ruangan dengan tema skandinavian minimalis, maka memilih motif sarung bantal yang simpel dengan warna natural adalah pilihan yang tepat. Namun, jika ruangan di rumahmu memiliki tema elegan, maka sarung bantal dengan kain beludru cocok sekali untuk dipilih.

Perhatikan Motifnya

Selanjutnya tips mempercantik ruang tamu yang bisa kamu lakukan ialah memperhatikan motifnya. Jangan sampai kamu memilih sarung bantal dengan motif yang terlalu banyak untuk ruang tamu dengan tema skandinavia—itu akan sangat tidak cocok. Selain itu, kamu bisa memilih sarung bantal dengan motif cerah di bagian depan, sementara untuk bagian belakangnya pilihlah yang memiliki warna netral.

Menyeimbangkan Motif dengan Dekorasi Lain

Tips yang selanjutnya ialah kamu harus pandai dalam menyeimbangkan motif sarung bantal dengan dekorasi lain di rumahmu. Jangan memilih motif bantal sofa yang sama dengan dekorasi lainnya. Setidaknya pilihlah bantal sofa yang bisa melengkapi dekorasi lain di rumahmu. Meski begitu, perihal warna yang senada kamu bisa mempertimbangkannya. Misalnya saja kamu memilih bantal sofa yang warnanya senada dengan karpet di rumahmu.

Nah, itulah tadi tips mempercantik ruang tamu di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tungguapalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.