Dekorasi Ruang Keluarga Kecil – Memiliki sebuah ruang keluarga yang kecil di rumah bukan berarti ide dekorasimu juga kecil, sebaliknya kreativitasmu malah bisa lebih banyak. Memang benar mendekorasi ruangan dengan ukuran kecil bukanlah hal yang gampang. Namun, kamu bisa kok menyulap ruangan keluarga yang memiliki ukuran kecil tersebut menjadi lebih lega. Caranya kamu bisa menggunakan desain ruangan ala skandinavia.

Skandinavia sendiri memang sangat cocok untuk dekorasi ruang keluarga kecil di rumahmu. Desain ala Eropa ini memang sedang tren di kalangan masyarakat. Hal ini karena desainnya yang simpel dan nyaman. Oh ya, skandinavia ini juga fokus pada tampilan yang minimalis dan rapi lho. Ruangan dengan desain skandinavia akan memiliki kesan yang hangat dan menenangkan. Penasaran bagaimana membuat ruangan ala skandinavia? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Berikan Tekstur yang Berbeda untuk Ruangan

Tips dekorasi ruang keluarga kecil ala skandinavia yang pertama ialah kamu harus memberikan tekstur yang berbeda untuk ruangannya. Misalnya saja kamu bisa memilih sofa dengan material kayu yang memiliki desain skandinavia minimalis. Selain itu, kamu juga bisa memilih beberapa furniture lainnya dengan desain multifungsi. Desain furniture yang multifungsi untuk ruang keluarga akan membuat tampilan ruangan jadi lebih lega.

Tambahkan Beberapa Bantal dengan Warna Pastel atau Natural

Dekorasi ruang keluarga kecil yang bisa kamu lakukan ialah menambahkan beberapa bantal dengan warna pastel atau natural. Penambahan bantal di ruang keluarga akan emmberikan kenyamanan. Apalagi rasa nyaman ini merupakan hal utama yang harus diperhatikan saat mendesain ruang keluarga ala skandinavia. Oh ya, pilih bantal yang memiliki material kain pelapis lembut, agar kamu dan keluarga semakin nyaman. Memilih bantal dengan motif rajutan juga bisa kamu lakukan kok. Malah motif rajutan tersebut akan membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih estetik, tapi ingat jangan menggunakan bantal yang terlalu banyak, karena akan membuat sofamu terlihat sempit.

Warna Netral untuk Ruangan

Putih dan krem biasanya dipilih untuk membuat nuansa desain skandinavia semakin terasa di ruang keluarga. Warna tersebut akan memberikan kesan lega untuk ruang keluarga. Selain itu, warna putih dan krem juga memberikan kesan ruangan lebih terang dan rapi. Dekorasi ruang keluarga kecil ini juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan warna-warna natural atau netral lainnya, seperti abu-abu dan khaki. Nah, selain warna-warna tersebut kamu juga bisa menambahkan warna pastel untuk bantal sofa di ruang keluarga. Kehadiran warna pastel akan menambah kenyamanan di ruanganmu.

sofa multifungsi minimalis arrata

Tambahkan Karpet yang Nyaman

Kehadiran karpet di ruang keluarga akan menambah kenyamanan. Pilih motif karpet yang simpel, tapi mampu memberikan kesan hangat untuk ruang keluarga di rumahmu. Nah, motif karpet garis maupun geometris sepertinya sangat cocok untuk ruang keluarga dengan desain skandinavia. Tenang saja, motif karpet garis maupun geometris ini tidak akan membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih sempit. Sebaliknya, motif tersebut akan membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih lega.

Nah, itulah tadi tips dekorasi ruang keluarga kecil ala skandinavia yang bisa jadi inspirasimu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tungguapalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.