Desain Rumah Mungil – Bagi seorang introvert, menciptakan ruang yang penuh ketenangan adalah sebuah keharusan. Hal ini karena ruang tenang mampu memberikan kenyamanan. Berbeda dengan ekstrovert yang menyukai keramaian, introvert lebih menyukai ruangan sepi yang mampu memberikannya ketenangan—ini bukan berarti introvert antisosial ya, hanya saja butuh ketenangan dan kenyamanan.

sofa set murah jogja beludru

Ada beberapa ciri introvert yang bisa memengaruhi desain ruangan di rumahnya. Pertama, introvert tidak begitu menyukai komunikasi yang basa-basi. Kedua, introvert cenderung menghindari keramaian. Ketiga, introvert lebih suka berteman dengan kelompok yang lebih kecil. Dan keempat, introvert adalah sosok yang susah mengungkapkan perasaannya. Karena ciri itulah maka desain ruangan di rumah seorang introvert akan berbeda dengan esktrovert. Penasaran bagaimana sih desain ala introvert, yuk simak uraiannya berikut ini yang Minaj lansir dari archify.com.

Tak Memiliki Banyak Dekorasi Ruang

Karena menyukai hal yang menenangkan, maka introvert akan cenderung membuat desain rumah mungil miliknya dengan sedikit dekorasi. Yup, seorang introvert tidak begitu menyukai dekorasi yang terlalu ramai. Dekorasi yang simpel hanya dengan beberapa benda saja bagi seorang introvert sudah sangat cantik untuk tampilan ruangan di rumahnya.

Furniture Minimalis Fungsional yang Tak Terlalu Banyak

Desain rumah mungil seorang introvert biasanya tak memiliki banyak furniture. Hal ini karena mereka tidak terlalu suka jika banyak orang dtaang atau bertamu ke rumahnya. Biasanya intovert hanya memiliki sofa dengan tempat duduk yang sedang saja. Nah, selain minim furniture, biasanya introvert juga memilih furniture yang multifungsi sehingga lebih fungsional saja, dengan begitu furniture tersebut tidak terlalu memakan banyak ruang untuk rumah si introvert.

Memiliki Ruang untuk Diri Sendiri

Seorang introvert tidak begitu suka bersosialisasi, maka dari itu mereka selalu membuat desain rumah mungil dengan tambahan ruang pribadi di dalamnya. Keberadaan ruang pribadi ini akan membuat mereka merasa tenang dan damai. Nah, di ruang pribadi ini seorang introvert bisa menghabiskan waktu untuk melakukan hobi yang disukainya, misalnya saja membaca, melukis, atau bermain game.

Menggunakan Warna Natural dan Pastel

Biasanya seseorang yang introvert merasa kurang nyaman dengan warna-warna yang terlalu terang dan mencolok. Mereka lebih menyukai warna natural atau pastel yang mampu memberikan nuansa lembut untuk rumah mereka. Dengan warna natural atau pastel tersebut, para introvert bisa menikmati hari dengan lebih damai dan tenang.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain rumah mungil untuk seseorang yang introvert. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.