Desain Ruang Makan Kecil – Ruangan yang minimalis terkadang memang gampang-gampang susah untuk menatanya, terlebih untuk bagian ruang tamu maupun ruang makannya. Nah, ruang makan ini merupakan salah satu tempat yang harus kamu perhatikan di rumah. Ruang makan memang perlu diperhatikan kenyamanannya, termasuk perihal desain dan tata letak furniture-nya. Jangan sampai penataannya membuat sempit ruang gerak di rumahmu. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendesain ruangan yang sempit tersebut. Penasaran bagaimana caranya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Merencanakan Penempatan Furniture

Langkah yang harus kamu lakukan saat ingin desain ruang makan kecil ialah mengetahui ukuran ruang makannya. Nah, setelah kamu mengetahui ukurannya, kamu baru bisa memikirkan akan meletakkan furniture dengan desain dan ukuran seperti apa. Cara terbaik untuk menghemat ruang ialah kamu bisa meletakkan beberapa furniture minimalis di ruang makan. Kamu bisa menempatkan kitchen set di sudut ruangan. Atau kamu juga bisa meletakkan meja yang sejajar dengan dinding. Meletakkan meja yang sejajar akan membuat ruanganmu terlihat lebih lega, atau setidaknya kamu bisa lebih menghemat beberapa inci ruangan.

beli meja makan jogja murah

Pilih Desain Minimalis

Desain ruang makan kecil sebenarnya tak jadi masalah asalkan kamu memilih furniture yang memiliki desain minimalis. Furniture dengan desain minimalis, biasanya sudah memperhatikan standar ergonomis, sehingga tidak mempersempit ruang gerak ketika kamu melakukan aktivitas di dapur atau ruang makan. Saat ini sudah banyak toko furniture yang menjual furniture dapur minimalis, seperti ajeg.co.id.

Gunakan Kitchen Set dengan Storage Memadai

Tempat penyimpanan atau storage merupakan salah satu solusi desain ruang makan kecil. Kamu bisa memanfaatkan tempat penyimpanan yang ada di kitchen set milikmu. Dengan tempat penyimpanan ini, kamu bisa menata peralatan atau perlengkapan masak dengan rapi. Selain rapi, perlengkapan atau peralatan masakmu juga akan terhindar dari tumpukan debu.

kitchen set minimalis modern murah

Jangan Terlalu Banyak Menyimpan Perlengkapan Makan

Perlengkapan makan yang berlebihan akan membuat ruangan di rumahmu sempit. Lebih baiknya, kamu menyiapkan perlengkapan makan yang sesuai dengan jumlah keluargamu. Oh ya, ketika selesai makan, usahakan untuk selalu membersihkan perlengkapan makannya. Jangan sampai perlengkapan makan tersebut menumpuk di tempat cuci piring. Karena tumpukan perlengkapan makan yang kotor tersebut akan membuat ruangan terlihat semakin berantakan.

Nah, itulah tadi tips desain ruang makan kecil untuk rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.