Cara Merawat Tanaman Bonsei – Sebenarnya cara merawat setiap tanaman hampir sama, termasuk perawatan pada tanaman bonsei. Tanaman bonsei sendiri merupakan tanaman yang dapat mati karena perawatan yang tidak tepat. Tentu kamu tak ingin bonsei cantikmu menjadi mati atau layu kan? Maka dari itu, kamu harus memperhatikan perawatannya dengan tepat. Sebenarnya perawatan bonsei sendiri cukup mudah, yang penting kita bisa merawatnya secara rutin. Nah, kali ini Minaj ingin memberikan tips perawatan tanaman bonsei. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Siramlah Secara Rutin

Cara merawat tanaman bonsei yang pertama ini paling wajib kamu lakukan. Setidaknya siramlah di pagi dan sore hari. Dengan menyiram tanaman secara rutin, maka tanaman bonsai milikmu tidak akan mati atau layu. Oh ya, jangan menyiram tanaman dengan banyak air. Sebab, menyiram tanaman dengan banyak air malah akan membuat akar bonsainya membusuk.

merawat tanaman hias jogja

Rawat dengan Pupuk

Selanjutnya cara merawat tanaman bonsei ialah dengan pemberian pupuk. Nah, memberikan pupuk ke tanaman bonsei ini tak boleh kamu lupakan karena dengan pupuk tanamannya menjadi lebih kuat dan sehat. Oh ya, untuk jenis pupuknya, kamu bisa memilih pupuk yang organik maupun urea.

Gunakan Pestisida, Tapi Tidak Berlebihan

Agar tanaman bonsai terhindar dari hama, kamu bisa menyemprotkan pestisida secara rutin. Namun, jangan menyemprotkan pestisida terlalu banyak karena tidak baik untuk tanaman. Oh ya, sebelum kamu mulai menyemprotkan pestisida ke tanaman bonsei milikmu, setidaknya pahami terlebih dahulu mengenai jenis hama maupun pestisida yang menyerang tanamanmu tersebut.

merawat tanaman hias jogja

Perhatikan Ukuran Pot

Kemudian cara merawat tanaman bonsei ialah dengan memperhatikan ukuran potnya. Mengapa? Karena tanaman bonsei ini bisa tumbuh menjadi lebih besar. Maka dari itu, kamu harus mengecek besar tanamanmu secara rutin. Sebab, jika kamu tidak mengeceknya maka potmu bisa pecah dan rusak. Nah, ketika tanaman bonsei bertumbuh semakin besar, maka segeralah untuk mengganti potnya dengan ukuran yang lebih besar.

Nah, itulah tadi cara merawat tanaman bonsei yang perlu dan wajib kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.