Meja makan minimalis termasuk salah satu furniture yang penting keberadaannya di ruang dapur atau ruang makan. Kehadirannya akan memudahkanmu dan keluarga untuk berkumpul. Ruang makan memang menjadi salah satu tempat di mana keluarga bisa bercengkrama bersama sembari menikmati makanan. Dengan bercengkrama bersama kamu bisa menjaga hangatnya momen keharmonisan dan kebahagiaan.

Karena pentingnya keberadaan meja makan minimalis, maka kamu harus bisa memilihnya dengan tepat. Jangan sampai kamu salah dalam memilih meja, misalnya saja tidak sesuai ukurannya dengan ruang makan di rumahmu. Nah, untuk menghindari hal yang demikian, maka Minaj memberikan informasi mengenai beberapa faktor yang harus kamu perhatikan. Yuk, langsung saja simak faktor-faktornya berikut ini.

Sesuaikan Ukurannya

Saat ingin membeli meja makan minimalis, usahakan untuk menyesuaikan ukurannya dengan ruangan di rumahmu. Jangan sampai memilih meja dengan ukuran yang terlalu besar, sehingga akan membuat ruang makan di rumahmu terlihat sempit. Oh ya, ada baiknya kamu memilih meja yang memiliki desain minimalis. Sebab, meja makan dengan desain minimalis akan membuat tampilan ruang makanmu terlihat lebih lega.

beli meja makan jogja murah

Serasikan dengan Desain Interior Ruang

Ruang makan yang bersih dan rapi bisa kamu dapatkan ketika desain atau warna meja makan minimalis milikmu sesuai atau serasi dengan desain interior di ruangan. Keserasian ini penting sekali lho, sebab akan membuat ruanganmu terlihat lebih rapi. Dengan meja yang rapi, kamu dan keluarga menjadi lebih nyaman untuk makan bersama.

Sesuaikan dengan Jumlah Penghuni Rumah

Ketika kamu ingin membeli meja makan minimalis, perhatikan perihal jumlah penghuni yang tinggal di rumahmu. Dengan begitu semua keluargamu bisa duduk makan bersama. Faktor ini penting banget untuk kamu perhatikan. Coba bayangkan jika kamu memiliki keluarga yang lebih dari empat orang, sementara meja dan kursi makanmu hanya cukup untuk empat orang, pastinya kamu dan keluargamu akan tidak nyaman.

Perhatikan Tampilan Bentuknya

Bentuk meja makan minimalis persegi panjang sangat cocok untuk ruang makanmu, karena memiliki space meja yang lebih luas daripada meja berbentuk lingkaran. Meski membeli meja yang bentuknya memanjang, tapi kamu harus memperhatikan perihal ukurannya. Ukurlah terlebih dahulu ruangan di rumahmu, baru setelah itu kamu bisa memastikan ukuran dari meja yang akan kamu beli.

Cek Materialnya Terlebih Dahulu

Kamu harus mengetahui material yang digunakan oleh meja makan minimalis yang akan kamu beli. Memiliki meja yang tepat, tentu harus memperhatikan perihal materialnya terlebih dahulu. Dengan material yang bagus dan berkualitas, tentu meja milikmu akan menjadi lebih awet dan aktivitas makanmu bersama keluarga pun akan nyaman.

Sesuaikan Ukuran Tinggi atau Kaki Mejanya

Tak hanya ukuran besarnya saja yang harus kamu perhatikan ketika membeli meja makan minimalis, tapi kamu juga harus memperhatikan perihal tinggi mejanya atau kakinya. Pilih meja yang memiliki tinggi pas saat kamu duduk di kursinya. Atau setidaknya jika kamu ingin memilih meja lesehan, maka pastikan apabila lututmu bisa masuk ke kolong mejanya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kenyamanan saat menyantap makanan dan bercengkrama bersama keluarga.

Perhatikan Budget yang Kamu Punya

Faktor penting lainnya yang tak boleh kamu lupakan ialah perihal budget. Sesuaikan meja dan kursi yang akan kamu beli dengan budget yang kamu miliki. Meski budgetmu tidak begitu banyak, kamu tetap harus memilih meja yang dibuat menggunakan material berkualitas.

Nah, itulah tadi faktor yang harus kamu perhatikan saat beli meja makan minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R