Puasa Ramadhan 2021 – Sebentar lagi kita akan menjalani puasa. Orang yang berpuasa harus menahan lapar dan haus mulai dari terbit fajar sampai dengan tenggelamnya matahari. Namun, terkadang beberapa orang setelah melakukan sahur di pagi hari, cenderung akan kembali tidur lagi. Nah, hal tersebut sebenarnya tidak boleh kita lakukan sebab akan mengancam kesehatan tubuh kita. Tak hanya tidur setelah sahur yang bisa mengancam kesehatan kita, tapi beberapa kebiasaan buruk berikut ini juga bisa mengancam kesehatan kita. Yuk, langsung simak kebiasan buruk yang harus dihindari berikut ini.

Terlalu Banyak Makanan Manis dan Berminyak

Saat puasa Ramadhan 2021 sebaiknya kita tidak terlalu banyak memakan makanan yang manis dan berminyak, apalagi saat berbuka puasa. Memang benar, orang berpuasa membutuhkan asupan gula sehingga energi yang dilepaskan dari tubuh setelah seharian berpuasa bisa kembali. Namun, memakan makanan manis dan berminyak terlalu banyak atau berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Karena kebiasaan ini akan menyebabkan melonjaknya gula darah sehingga bisa membuat kita kehilangan fokus atau mengantuk saat beribadah.

Minum Air Putih Secara Berlebihan Saat Sahur

Kebiasan buruk puasa Ramadhan 2021 selanjutnya ialah meminum terlalu banyak air putih saat sahur. Saat berpuasa, tubuh memang membutuhkan cairan atau air agar tidak dehidrasi. Akan tetapi, terlalu banyak minum air juga tidak baik karena akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Salah satu pengaruh tidak baiknya ialah membuat kita mudah buang air kecil.

kitchen set minimalis modern murah

Melakukan Olahraga Setelah Buka Puasa

Melakukan olahraga memang merupakan hal yang penting, tapi saat puasa dan di masa pandemi ini melakukan olahraga di luar rumah sedikit kesulitan. Namun, kamu tetap bisa kok melakukan olahraga, tapi ingat jangan melakukannya setelah buka puasa. Atau jika kamu ingin tetap berolahraga setelah buka puasa, maka beri jeda sekitar dua hingga tiga jam. Dengan begitu tubuhmu bisa mencerna makanan dengan baik tanpa terganggu dengan aktivitas olahragamu.

Tidur Setelah Makan

Hal buruk lainnya yang perlu kamu hindari saat puasa Ramadhan 2021 ialah tidur setelah makan. Tak dapat dipungkiri setelah sahur, biasanya timbul rasa kantuk yang tak tertahankan sehingga membuat kita memilih untuk tidur setelah makan. Hal tersebut tidaklah baik, karena setelah sahur setidaknya kita harus menunggu dua hingga tiga jam makan, baru tidur. Semisal kamu memilih tidur langsung setelah sahur, maka makanan yang baru saja kamu cerna tidak bisa diolah tubuh dengan baik.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Nah, itulah tadi kebiasaan buruk puasa Ramadhan 2021 yang harus dihindari. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!