Terkadang orang memutuskan untuk beli sofa ruang tamu minimalis tanpa memikirkan ukurannya. Padahal mempertimbangkan ukuran sofa dengan rumah adalah hal yang penting. Apalagi jika rumahmu memiliki ruangan minimalis, tentu kamu harus mempertimbangkan ukurannya, jangan sampai kamu memilih beli sofa dengan ukuran yang terlalu besar. Sebab, ukuran sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan di rumahmu terasa sempit.

Ada beberapa hal yang perlu kamu hindari saat membeli sofa. Yuk, simak hal tersebut berikut ini.

Membatasi Ide Sendiri

Meski ruangan di rumahmu sempit, bukan berarti kamu membatasi ide-idemu untuk menata ruangan. Kamu bisa beli sofa ruang tamu minimalis sesuai ukuran ruangan di rumahmu, kemudian kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris hiasan dinding lainnya atau menambahkan furniture seperti meja di ruangan. Oh ya, untuk menambahkan kesan chic di ruangan, kamu bisa menambahkan unsur seni seperti lukisan dinding.

Memasang Lampu yang Tidak Terang

Terkadang ada ruang tamu yang lampunya tidak terang. Padahal sebenarnya sofa ruang tamu minimalis harus kamu beri lampu, setidaknya lampu tersebut bisa menerangi setiap bagian di ruang tamu. Coba bayangkan jika di ruang tamu tidak kamu beri lampu, pastinya ruang tamumu akan seperti gua dan kamu menjadi tidak nyaman bersantai di sana. Oh ya, agar ruang tamunya lebih nyaman dan tampak lega, kamu bisa mengecat dindingnya dengan warna-warna yang natural.

Menempatkan Banyak Furniture

Kesalahan yang harus kamu hindari selanjutnya ialah menempatkan banyak furniture dalam satu ruangan. Sebenarnya kamu menempatkan sofa ruang tamu minimalis dan mejanya saja itu sudah cukup lho. Atau jika masih ada space yang tersisa, kamu bisa menempatkan lemari hias di sudut ruangan. Dengan adanya beberapa furniture itu saja, ruang tamumu akan berfungsi secara maksimal. Berbeda jika kamu menempatkan banyak furniture di ruang tamu, pastinya nuansa di ruanganmu akan terlihat lebih sempit.

Tidak Memiliki Titik Fokus

Memiliki titik fokus di ruangan akan membuat tampilan ruang tamumu terlihat lebih menarik. Titik fokus ini bisa berupa sofa atau beberapa hiasan dinding yang memiliki bentuk unik. Oh ya, untuk membuat tampilan ruang lebih lega kamu bisa menambahkan cermin di ruangan. Cermin di ruangan akan membuat pantulan ruangan, sehingga bisa terlihat lebih lega.

Nah, itulah tadi hal yang harus kamu hindari saat beli sofa ruang tamu minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R