Tips work from home kali ini bikin kamu tetap produktif bekerja. WFH sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020 lalu, hal ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Nah, di tahun 2021 ini ternyata masih banyak karyawan yang harus WFH—terutama karena efek dari PSBB yang diterapkan oleh pemerintah.

Sebenarnya kebijakan WFH ini banyak ditakutkan oleh para pengusaha, karena mereka takut jika produktivitas karyawannya menurun. Apalagi ketika bekerja di rumah pastinya akan banyak sekali gangguan kan? Dan mungkin kadang motivasinya mulai berkurang. Maka dari itu Minaj di sini hadir untuk memberikan tips work from home ke kalian. Penasaran tipsnya seperti apa? Yuk, simak!

Menyiapkan Peralatan Kerja

Sebelum kamu bekerja, ada baiknya menyiapkan terlebih dahulu peralatannya. Tips work from home yang satu ini penting lho. Coba bayangkan jika kamu bekerja, tapi tidak memiliki sarana dan prasarana kerjanya. Pastinya kamu akan merasa tidak nyaman dan malas untuk bekerja di rumah kan? Nah, agar kamu lebih nyaman maka siapkan terlebih dahulu peralatan kerjamu, mulai dari komputer/laptop, meja kerja, kursi kerja, mouse, akses internet, dan beberapa file pekerjaan.

Menentukan Jam Kerja

Kalau kamu bekerja di kantor, mungkin jam kerjamu sudah ditentukan secara otomatis. Namun, ketika kamu harus bekerja di rumah, maka jam kerja semua tergantung kamu. Nah, tips work from home dari Minaj ialah kamu harus memilih jam kerja yang tepat. Kalau saran dari Minaj kamu bisa menyesuaikan jam kerjamu seperti di kantor. Misalnya kamu bekerja sehari 8 jam, maka kamu bisa mengaturnya dengan mulai bekerja jam 8 pagi dan selesai jam 4 sore atau kamu bisa mulai jam 10 pagi dan selesai jam 6 sore.

Pastikan Ruang Kerja Nyaman

Tips work from home selanjutnya ialah kamu harus memastikan jika ruang kerjamu nyaman. Dengan ruang kerja yang nyaman, kamu pun bisa lebih produktif. Minaj sarankan kamu jangan bekerja dengan duduk di atas kasur karena itu bisa membuat produktivitasmu menurun. Oh ya, kamu juga harus menghindari beberapa barang yang bisa mengganggu fokus kerjamu lho.

Membuat Target Harian

Bekerja di rumah bukan berarti kamu bisa santai-santai saja dan mengabaikan targetmu. Biasanya saat bekerja di rumah, kamu tanpa sadar mengerjakan kerjaan lebih sedikit daripada saat bekerja di kantor. Nah, agar kamu tetap bisa produktif sama seperti saat di kantor, kamu bisa membuat target harian. Kamu juga bisa membuat list pekerjaanmu sehingga kamu tahu apa saja pekerjaan yang harus kamu selesaikan dalam sehari itu.

Nah, itulah tadi beberapa tips work from home dari Minaj. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.