Dapur minimalis harus tampil bersih di rumahmu, karena kamu banyak melakukan aktivitas masak di dapur. Untuk membuat dapurmu tampil bersih dan rapi, kamu bisa menggunakan kitchen set dari Ajeg. Oh ya, meski kamu sudah menggunakan kitchen set, tapi tetap harus menjaga kebersihan dapur lho. Yuk, simak cara membersihkan dapur di rumahmu.

Bersihkan Kompor Setelah Kamu Menggunakan

Kompor adalah benda yang sering kamu gunakan di dapur minimalis. Nah, langkah pertama untuk membersihkan dapur, kamu dapat mulai membersihkan kompor terlebih dahulu. Karena di kompor biasanya ada percikan minyak goreng atau kuah sup. Kamu dapat membersihkan kompor dengan mengusap permukaannya menggunakan spon.

dapur minimalis Jogja murah

Membersihkan Kulkas

Di dapur minimalis milikmu, biasanya ada kulkas. Kulkas yang terlalu penuh dengan segala macam catatan memasak atau belanja, akan membuat tampilannya tidak menarik lagi. Kamu bisa menghilangkan beberapa catatan yang tidak digunakan lagi. Sehingga kulkasmu tampak lebih bersih dan rapi. Oh ya, jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam pada kulkas ya.

Bersihkan Bak untuk Mencuci Piring

Saat mencuci piring, biasanya bak di dapur minimalis milikmu akan kotor dan bernoda. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa membersihkannya secara rutin. Kamu bisa menggosok baknya dan membersihkannya dengan cairan pemutih ke seluruh permukaannya. Agar kamu tidak iritasi, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet untuk membersihkannya.

kitchen set minimalis modern murah

Membersihkan Tempat Sampah

Terkadang kamu membuang sampah setelah masak di tempat sampah dapur. Nah, sampah yang sudah menumpuk di dapur harus segera kamu buang. Jangan sampai bau sampah yang menumpuk itu membuatmu tidak nyaman beraktivitas di dapur. Setelah kamu membuang tumpukan sampahnya, jangan lupa untuk mencuci tempat sampahnya dan mengeringkannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Itulah tadi beberapa tips membersihkan dapur minimalis. Nah, buat kamu yang ingin beli furniture langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.