Kitchen set minimalis modern memang cukup penting untuk dapur di rumahmu. Apalagi dapur menjadi tempatmu menyajikan makanan untuk keluarga. Jadi, sudah sepantasnya kamu memilih kitchen set murah tapi berkualitas. Jangan sampai kamu salah memilih kitchen set. Bagi kamu yang hobi masak, dapur menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, karena aktivitas masakmu akan semakin nyaman dengan dapur yang rapi, bersih, dan cantik.

kitchen set minimalis modern murah

Di tahun 2021 ini, kitchen set minimalis modern menjadi pilihan yang tepat untuk dapurmu. Meski begitu, kamu tak boleh hanya memperhatikan desain kitchen set-nya yang modern. Sebab, kamu juga harus melihat material dari kitchen set. Yuk, simak empat material yang sering digunakan untuk kitchen set.

Multiplek atau Plywood

Material kitchen set minimalis modern ini merupakan jenis kayu olahan yang kuat. Multiplek sendiri merupakan kayu berlapis yang pengerjaannya dengan pres menggunakan tekanan tinggi. Ajeg menggunakan material multiplek karena sangat kuat dan awet. Selain itu, tekstur multiplek juga rapat, sehingga kokoh dan juga tahan terhadap air. Karena materialnya yang kuat dan kokoh, maka kadang furniture dengan material multiplek dijual dengan harga mahal.

kitchen set minimalis modern murah

Blockboard

Kitchen set minimalis modern dengan material blockboard memiliki kemiripan dengan multiplek. Material jenis ini terdiri dari beberapa potongan kayu yang tersusun secara horizontal. Biasanya kayu yang Ajeg gunakan untuk membuat material blockboard adalah sengon laut. Kayu sengon memiliki ketahanan terhadap air dan juga memiliki penampilan yang kokoh. Oh ya, meski material jenis ini memiliki kesamaan dengan material multiplek, tapi tingkat keawetannya kurang.

Medium Density Fiberboard

Medium density fiberboard atau MDF merupakan jenis kayu yang pengolahannya dari serbuk kayu yang dipress menggunakan tekanan tinggi. Material yang satu ini sering kali untuk membuat kitchen set minimalis modern. Daripada material multiplek dan blockboard, medium density fiberboard memiliki harga yang lebih murah. Meski begitu, material yang satu ini tidak tahan terhadap air.

High Pressure Laminate

Di antara material kitchen set minimalis modern yang lain, material high pressure laminate atau HPL sangat fleksibel untuk digunakan. Material jenis ini mudah untuk kamu bersihkan. Selain itu, material jenis ini juga ramah lingkungan, sehingga cocok banget untuk mengisi dapurmu di tahun 2021 nanti.

Itulah tadi material kitchen set yang harus kamu tahu. Nah, buat kamu yang ingin beli furniture langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.