Cara membersihkan sofa bed memang penting untuk kamu simak. Terutama ketika kamu ingin membersihkan sofa bed milikmu. Mungkin selama ini kamu merasa kalau rumahmu sudah bersih dan terbebas dari kuman. Namun, meski lantai rumahmu terlihat bersih bukan berarti sofamu terbebas dari kuman. Pasalnya banyak kuman justru senang menempel di sofa. Padahal sofa bed menjadi tempat favoritmu dan keluarga untuk bersantai.

sofa bed murah jogja

Dok. pribadi

Alasan lain kenapa kamu menyimak cara membersihkan sofa milikmu karena debu bisa berpindah dengan mudah. Dan debu yang berpindah ke sofa tersebut dapat membuatmu merasa gatal, bersin, dan batuk. Untuk menghindari debu, maka kamu harus rajin membersihkan sofa. Apalagi debu yang menempel susah sekali untuk terlihat di mata. Belum lagi beberapa jamur yang bisa tumbuh di sofa karena udara lembab. Tentu membuatmu makin tidak nyaman. Dan tampilan sofamu pun juga tidak menarik lagi.

Debu maupun jamur yang dibiarkan begitu saja akan memengaruhi masalah kesehatanmu. Tapi jangan cemas, Minaj di sini akan memberikan info tentang empat cara membersihkan sofa bed. Sebelum Minaj membagikan infonya, simak dulu yuk alasan kenapa kamu harus membersihkan sofa.

Membersihkan Sofa Bed dengan Benar

Kamu mungkin sudah menerapkan cara membersihkan sofa bed menggunakan kemoceng. Sayangnya kalau kamu hanya menggunakan kemoceng, itu bukanlah cara yang ampuh dalam membebaskan sofamu dari debu atau jamur. Nah, agar sofamu benar-benar bersih, kamu harus menerapkan cara yang seperti ini.

  • Menjemur sofamu agar terkena sinar matahari.

  • Bersihkan dengan alat dan produk pembersih, seperti deterjen dan spons atau kain lembut.

  • Sofa berjamur dapat kamu bersihkan dengan sikat. Kamu dapat menyikat area berjamur sampai bersih.

  • Setelah dibersihkan, keringkan sofa dengan menempatkannya di bawah sinar matahari. Kamu juga bisa menyemprotkan fungisida untuk sofa milikmu.

Jangan Sampai Sofa Bed Lembab dan Basah

Sofa yang lembab dan basah akan mudah berjamur. Untuk itu kamu harus menggunakan cara membersihkan sofa bed yang tepat. Kamu letakkan sofa bed di dekat jendela agar kain sofa tidak cepat lembab. Oh ya, jika sofa bed milikmu basah karena ketumpahan air maka kamu harus segera mengeringkannya agar jamur tidak tumbuh. Jika kamu ingin sofa bed awet, maka pilih sofa dengan kain oscar. Namun, sofa oscar tidak begitu nyaman untuk kamu gunakan berlama-lama karena lebih mudah panas.

sofa bed murah jogja elegan

Dok. pribadi

Menggunakan Vacuum Cleaner

Menggunakan vacuum cleaner merupakan salah satu cara membersihkan sofa bed yang tepat. Dengan vacuum cleaner, membersihkan sofa malah lebih mudah dan debu bisa hilang tanpa kamu susah-susah harus menjemurnya di bawah sinar matahari. Gunakan vacuum cleaner khusus untuk membersihkan sofa.

Merawat Sofa Bed Secara Rutin

Terkadang kamu lupa untuk membersihkan sofa bed milikmu. Dan mungkin kamu hanya mengingat untuk membersihkannya pada saat-saat khusus saja, seperti menjelang lebaran, natal, atau hari-hari khusus lainnya. Untuk menjaga sofamu tetap bersih, kamu harus membersihkannya secara rutin. Setidaknya bersihkan seminggu sekali. Dan untuk menjemurnya, kamu bisa melakukannya sebulan sekali.

desain sofa bed minimalis

Dok. pribadi

Itulah empat cara membersihkan sofa bed yang bisa kamu terapkan di rumah. Sekarang giliranmu untuk mengambil tindakan. Beli sekarang sofa bed-nya di Ajeg. Kamu bisa membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.