Beli sofa bed jelas berbeda dengan beli sofa biasa. Ketika kamu memutuskan untuk beli sofa bed, otomatis tidak hanya memperhatikan desainnya saja. Namun, kamu juga harus memperhatikan bagaimana sofa bed yang dibeli itu mampu memberikan kenyamanan dan keempukan saat kamu tidur di atasnya.

Yup, sebagai tempat duduk dan juga alas tidur, sofa bed harus benar-benar teruji kenyamanan maupun keamanannya. Apalagi jika kamu memiliki intensitas menggunakan sofa bed lebih sering, otomatis kamu perlu banget memperhatikan faktor nyaman dan aman tersebut. Tapi tenang di sini Minaj sudah memberikan tiga tips yang bikin kamu enggak ragu lagi untuk beli sofa bed. Apa saja tipsnya? Yuk, simak berikut ini.

Perhatikan Kesesuaian dengan Kebutuhanmu

Dok. pribadi

Tidak hanya menyesuaikan ukuran sofa bed dengan luas ruanganmu saja, tapi kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Apakah kamu akan sering menggunakan sofa bed untuk tidur atau hanya kadang-kadang saja. Apabila kamu memang sering menggunakannya, maka kamu perlu beli sofa bed terbaik. Kamu perlu memperhatikan material yang menyusun konstruksinya. Kamu juga perlu memastikan bahwa sofa bed yang kamu beli itu memiliki kualitas busa yang bagus, sehingga kamu nyaman untuk duduk atau tidur di atasnya.

Beli Sofa Bed dengan Rangka yang Kuat

Dok. pribadi

Nah, ini penting banget untuk diperhatikan. Kadang kala jika kamu cuma lihat desainnya saja, bisa jadi rangka yang digunakan pengrajin tidak bagus. Akibatnya jika rangka yang digunakan tidak bagus, maka sofa bed yang kamu beli pun tidak awet. Kamu harus benar-benar memilih rangka kayu yang kuat, kokoh, dan tentunya awet. Kamu bisa memilih kombinasi kayu jenis hardwood saat beli sofa bed.

Perhatikan Ketebalan Sofa Bed

beli sofa bed

Dok. pribadi

Sebelum beli sofa bed, kamu harus tahu dulu berapa ketebalan sofa bed tersebut. Dengan begitu kenyamananmu pun akan terjamin. Kamu harus memperhatikan keempukan sofanya. Kamu bisa memilih sofa bed dengan material busa royal foam. Royal foam sendiri sudah terkenal dengan keempukan dan kenyamanannya. Pastikan juga bahwa sofa bed yang kamu beli itu memiliki support untuk kenyamanan tubuh ketika kamu bergerak. Oh ya, perhatikan sofa bed-mu apakah sudah dilengkapi dengan pegas yang bisa menjaga densitas sofa sehingga tidak menyusut atau malah tidak dilengkapi dengan pegas.

Bagaimana, setelah tahu tentang tiga tips beli sofa bed tersebut apakah kamu tertarik untuk membelinya? Ajeg menyediakan berbagai macam sofa bed, yang tentunya menjamin kenyamanan dan keamananmu ketika duduk atau tidur di sofa bed. Tenang, untuk membelinya kamu bisa beli secara online maupun offline. Kamu bisa datang langsung ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy Rachmawati