Memilih sofa bed untuk rumah minimalis bisa menjadi solusi cerdas bila Anda ingin memaksimalkan ruang. Tidak hanya itu, kehadian sofabed juga dapat meningkatkan fungsionalitas ruangan. Sofabed sendiri tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, tetapi juga dapat diubah menjadi tempat tidur saat dibutuhkan.

Hanya saja, memilih sofabed yang tepat untuk rumah minimalis bukan perkara yang mudah. Anda harus benar-benar memperhatikan dari segi ukuran maupun desainnya. Untuk membantu Anda memilih sofabed yang tepat, kami telah menyiapkan tipsnya. Kami juga akan merekomendasikan sofabed untuk Anda. Mari simak artikelnya sampai selesai!

 

 

Tips memilih sofa bed untuk rumah minimalis

Rumah minimalis merupakan tren yang makin populer di era modern ini. Dengan lahan yang makin terbatas dan gaya hidup sibuk, banyak orang beralih ke desain rumah minimalis untuk memberikan kenyamanan dan fungsionalitas tanpa mengorbankan gaya.

Salah satu perabotan yang paling penting ada di dalam desain rumah minimalis adalah sofa bed. Sofabed sendiri merupakan pilihan yang cerdas untuk rumah minimalis karena memiliki fungsi ganda. Dengan fungsi gandanya tersebut, tentu hadirnya sofabed dapat menghemat ruangan.

Namun, memilih sofabed yang tepat untuk rumah minimalis terkadang menjadi tantangan tersendiri. Untuk membantu Anda, berikut tips memilih sofabed terbaik yang cocok diletakkan di rumah minimalis.

Perhatikan ukuran dari sofabed

Ketika memilih sofa bed untuk rumah minimalis, penting untuk memperhatikan ukurannya. Pastikan Anda mengukur ruang yang tersedia dengan hati-hati. Jika sudah, Anda bisa memilih sofabed sesuai dengan ukuran ruangan.

Meski begitu, pilihlah sofabed dengan ukuran yang proporsional, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Sebab, jika terlalu besar, sofabed akan memakan banyak tempat. Sedangkan, bila terlalu kecil akan membuat sofanya kurang nyaman digunakan.

Desain yang simpel dan sederhana bisa Anda pilih

Tampilan desain sofabed yang sederhana akan lebih cocok untuk rumah minimalis. Pilihlah desain yang bersih, dengan garis-garis sederhana, tanpa ornamen berlebihan. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan yang rapi dan minimalis di dalam rumah Anda.

Pilihlah sofa bed yang materialnya tahan lama

Sofabed adalah investasi jangka panjang sehingga penting bagi Anda untuk mempertimbangkan bahan yang berkualitas dan tahan lama. Saat ini ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat sofabed, seperti kayu, besi, hingga plastik.

Nah, bila Anda menginginkan sofa yang kokoh dan tahan lama, cobalah memilih sofabed berbahan kayu dan besi. Selain ketahanan kerangkanya, perhatikan pula material cover kainnya. Pilihlah material yang mudah untuk dibersihkan dan tahan terhadap noda, misalnya saja kain kulit maupun kain tomford.

Kenyamanan sofa adalah hal yang utama

Selain fungsionalitasnya, kenyamanan adalah hal yang penting dalam memilih sofabed. Pastikan sofabed yang Anda pilih memiliki bantalan yang empuk dan tidak mudah kempis. Pastikan pula, kain yang digunakan sofanya tidak panas saat bersentuhan dengan kulit Anda.

Teknologi dan mekanisme yang mudah digunakan

Saat memilih sofa bed, pilihlah yang teknologi dan mekanismenya perubahan bentuknya mudah. Pastikan Anda dapat membuka dan menutip sofabed dengan mudah tanpa perlu menggunakan tenaga yang besar. Hal ini akan membuat penggunaan sofabed menjadi lebih praktis, terutama bila Anda ingin menggunakan sofanya secara rutin.

Biasanya, sofabed menggunakan teknologi reclining. Teknologi reclining sendiri merupakan fitur yang memungkinkan sofabed dapat diubah dari posisi duduk menjadi posisi berbaring dengan mudah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi sofabed sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya.

Pertimbangkan penyimpanan tambahan pada sofanya

Beberapa model sofabed dilengkapi dengan ruang penyimpanan tambahan di bawah tempat duduknya. Hal ini sangat berguna untuk menyimpan selimut, bantal, atau barang-barang lainnya. Sofabed sendiri juga ada yang dilengkapi dengan cup holder. Dengan begitu Anda bisa menikmati santai sembari minum minuman favorit.

Pilihlah warna sofa yang netral

Saat membeli sofabed, pilihlah warna yang netral, seperti putih, abu-abu, atau beige. Warna-warna netral akan lebih mudah dipadukan dengan dekorasi rumah minimalis dan tidak akan terlihat usang. Selain itu, warna-warna netral juga akan memberikan kesan luas pada ruangan.

Pertimbangkan biaya yang dibutuhkan untuk membeli sofa

Tentukan anggaran yang sesuai untuk pembelian sofabed Anda. Ingatlah bahwa harga yang tinggi tidak selalu menjamin kualitas yang baik. Karena itu, pastikan Anda membandingkan harga dari beberapa merek sofa sebelum membuat keputusan.

Mencari tahu review pengguna terlebih dahulu

Sebelum membeli sofabed, cari tahu ulasan dan testimoni dari pengguna sebelumnya. Hal ini tentu akan memberikan wawasan yang berharga tentang kualitas dari sofabed yang akan Anda beli.

Pilih toko sofa yang memberikan garansi 

Terakhir, pastikan sofabed yang Anda pilih dilengkapi dengan garansi yang memadai. Garansi ini akan melindungi sofa Anda. Terutama jika terjadi kerusakan atau masalah lain dengan sofabed tersebut dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian.

 

Rekomendasi sofa bed terbaik untuk rumah minimalis

Memilih sofabed yang tepat untuk rumah minimalis dapat memberikan banyak keuntungan. Sofabed dapat membantu Anda menghemat ruangan, meningkatkan fungsionalitas, dan mempercantik dekorasi ruangan. Berikut beberapa rekomendasi sofabed dari ajeg.co.id yang dapat Anda pilih.

Nama Produk

Gambar

Spesifikasi

Beli di Sini

Seika Sofa Bed

Sofabed reclining; Bahan: kayu pinus, kaki besi, kain oscar, busa royal foam; Garansi: 3 tahun

Folding Sofa Bed

Bahan: busa royal foam D16; ukuran: 200 cm x 100 cm (kasur)

Sasmaya Sofa Bed

Bahan: kayu pinus, kain vegas, busa royal foam; Ukuran: 220 cm x 80 cm x 64 cm (3S) dan 80 cm x 75 cm x 64 cm (1S); Garansi: 3 tahun

Becca Sofa Bed

Sofabed reclining; Bahan: kayu pinus, kain vegas, busa royal foam; Garansi: 1 tahun

Spica Sofa Bed

Bahan: kayu pinus, kain vegas, busa royal foam; Garansi: 3 tahun

 

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

 

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu untuk Sambut Libur Nataru

Tips Memilih Warna Saat Memutuskan Beli Sofa

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

6 Desain Sofa Bed Terbaik untuk Ruang Tamu Minimalis Anda

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!